Kalah Tipis 0-1, Persebaya Gagal Tembus Pertahanan Bali United

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 04 Sep 2022 09:58 WIB

Kalah Tipis 0-1, Persebaya Gagal Tembus Pertahanan Bali United

i

Bali United vs Persebaya Surabaya

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Persebaya Surabaya harus menelan pahit kekalahan saat melawan Bali United di kandang dalam laga pekan ke 8 BRI Liga 1 2022-2023. Laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (2/9/2022) itu dimenangkan oleh pasukan Stefano Cugurra dengan skor 1-0.

 Gol semata wayang yang terjadi dicetak oleh Jeal Marie Privat Befolo Mbarga di menit ke-33 yang memanfaatkan kemelut di depan gawang sendiri.

Baca Juga: Paulo Henrique Cetak Dua Gol, Tapi Ditahan Imbang Persita

 Kekalahan ini sangat memilukan bagi Persebaya, pasalnya tak sedikit peluang yang dibuat oleh Alwi Slamat dan kawan-kawan.

 Bermain sebagai tuan rumah, Persebaya tampil penuh percaya diri. Tercatat, ada dua peluang yang tercipta dalam 10 menit pertama. Namun kedua peluang itu belum mampu menggetarkan gawang Nadeo Arga Winata.

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku kecewa dengan hasil tersebut. Karena untuk pertama kalinya tim Kota Pahlawan menelan kekalahan di kandang pada Liga 1. AKendati demikiani, Aji tetap mengapresiasi penampilan anak asuhnya. Sebab, Alwi Slamat dan kolega menggempur habis-habisan pertahanan Bali United.

“Sangat disayangkan kami kehilangan poin. Tetapi, anak-anak main bagus, mengggempur habis-habisan pertahanan Bali United,” kata Aji usai pertandingan, Jumat (2/9/2022).

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

 Aji menyebut, gempuran yang dilancarkan para pemainnya itu memang sudah berjalan sesuai strategi. Namun, semuanya terhalang pertahanan kokoh Bali United. Selain itu, Aji menilaipara pemain Bali  United memiliki jam terbang yang lebih tinggi daripada anak asuhnya.

"Tentunya sangat disayangkan di kandang kami kehilangan poin. Pertandingan tadi cukup bagus, terutama babak kedua kita menggempur habis-habisan cuma gak ada gol. Saya akui Bali United pertahanan cukup kuat yang sudah malang melintang di sepak bola," ujarnya.

Pelatih berlisensi AFC Pro ini memastikan bakal langsung melakukan evaluasi kepada para pemainnya. Aji ingin timnya bisa menorehkan poin sempurna di pertandingan selanjutnya, termasuk mengasah kembali ketajaman lini serangnya.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

“Kami akan evaluasi pemain untuk (permainan, red) lebih baik lagi. Tadi kami menyerang tetapi gagal bikin gol juga,” ujarnya.

Atas hasil ini, posisi klasemen sementara Liga 1 2022-2023 Bali United menempati peringkat ke-3 dengan nilai 18 poin. Sementara itu, Persebaya berada di peringkat ke-8 dengan perolehan 10 poin. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU