Kalahkan Jerman, Harry Kane Akhirnya Cetak Gol

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 30 Jun 2021 14:54 WIB

Kalahkan Jerman, Harry Kane Akhirnya Cetak Gol

i

Harry Kane (kanan) dari Inggris mencetak keunggulan 2-0 melawan kiper Jerman Manuel Neuer (kiri). SP/ EPA-EFE

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Timnas Inggris akhirnya mulai bangkit dan berhasil lolos ke babak perempat final usai menyingkirkan timnas Jerman dengan skor 2-0 pada 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Selasa (29/6/2021) malam WIB.

Namun ada yang disorot dalam kemenangan Timnas Inggris tersebut, yaitu Harry Kane yang akhirnya pecah telur dan mencetak gol di Euro 2020.

Baca Juga: Ernando Ari, Jalankan Dua Tugas Sekaligus

Saat itu, di menit ke-86, publik Stadion Wembley bergemuruh menyambut gol kapten timnas Inggris, Harry Kane. Skema gol kedua timnas Inggris nyaris serupa dengan gol pertama. Kali ini Jack Grealish yang menjadi penyuplai bola untuk Harry Kane.

Kane yang lolos dari jebakan offside sukses menaklukkan Neuer dengan sundulan. Ini adalah gol pertama penyerang Tottenham Hotspur di Euro 2020. Tidak ada gol tambahan tercipta. Skor 2-0 untuk keunggulan Inggris bertahan hingga akhir laga.

Jack Grealish, sang pemberi assist ke Harry Kane juga mengaku sangat senang akhirnya sang kapten mencetak gol. Tak ayal, Grealish bilang kalau Kane penuh dihujani kritik sana-sini.

"Dia adalah penyerang kami yang selalu dibicarakan dan kami memang mengandalkannya. Di turnamen ini ada beberapa taktik baru yang mungkin kurang nyetel dengannya," terang Grealish, Rabu (30/6/2021).

Baca Juga: Garuda Muda Tak Takut Korea Selatan

"Kami selalu bersamanya dan membantunya untuk mencetak gol," tambah Grealish.

Selain itu, torehan gol Harry Kane tersebut membuatnya sukses menyamai catatan legenda Manchester United, Wayne Rooney.

Menurut data Opta Joe, Kane kini menyamai torehan gol Rooney di turnamen besar (Euro dan Piala Dunia) bersama timnas Inggris dengan 7 gol.

Baca Juga: Hadapi Bali United, Bajul Ijo Divoor 1/4

Jumlah gol penyerang Tottenham Hotspur itu hanya kalah dari Gary Lineker (10) dan Alan Shearer (9).

Sementara itu, dengan adanya hasil ini mempertahankan rekor positif Inggris sekaligus menjadi tim yang tidak pernah kebobolan empat laga terakhir. Nantinya pada partai perempat final tim berjuluk the Three Lions akan berhadapan dengan salah satu pemenang dari laga Swedia dan Ukraina. Dsy17

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU