Kali Pertama Bupati Gus Yani Gelar Mutasi Pejabat Pemkab

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 30 Agu 2021 18:08 WIB

Kali Pertama Bupati Gus Yani Gelar Mutasi Pejabat Pemkab

i

Bupati Gus Yani saat melantik dan mengambil sumpah para pejabat di lingkungan Pemkab Gresik. SP

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Untuk kali pertama Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani melantik ratusan pejabat Pemkab Gresik. Pelantikan 483 pejabat eselon II, III dan IV dilaksanakan di halaman parkir belakang Kantor Bupati Gresik, Senin (30/8).

Perubahan besar terjadi pada pelantikan pejabat kali ini. Tampak sejumlah pos yang diisi oleh 18 orang pejabat eselon II berganti posisi. 

Baca Juga: Langgar Aturan Mendagri, Pemkab Sidoarjo Batalkan Mutasi 500 Pejabat

Andhy Hendro Wijaya yang sebelumnya  menjadi Sekda Gresik kini menduduki posisi baru sebagai staf ahli bupati bidang pemerintahan, hukum dan politik.

Saat menjadi sekda, Andhy tersandung kasus dugaan korupsi sehingga harus dinonjobkan sebagai ASN.

Namun beruntung majelis kasasi MA membebaskan Andhy dari segala hukuman. Sehingga dia dinyatakan bersih dari tindak pidana korupsi.

Selain Andhy, pejabat eselon IIB yang dilantik Bupati Gus Yani sebagai staf ahli bupati adalah Darmawan dan Herman Sianturi. Darmawan sebelumnya menduduki pos sekretaris dewan, sementara Herman meninggalkan posisi sebagai ketua bappeda.

Di deretan kursi asisten setda yang dilantik adalah Abu Hassan (mantan kadispol PP) sebagai asisten administrasi umum; Nadlif (mantan ketua BKD) sebagai asisten pemerintahan dan kesra, dan Gunawan Setijadi (mantan kadis PUTR) sebagai asisten perekonomian dan pembangunan. 

Lalu drg Saifuddin Ghozali yang sebelumnya menduduki kadinkes kini menjabat Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. 

Nuri Mardiana yang sebelumnya menjadi kadispora kini definitif menjadi kepala BPPKAD yang juga sebelumnya dia emban sebagai pelaksana tugas.

Posisi Nuri kemudian diisi Agustin Halomoan Sinaga yang sebelumnya menjadi Kadisparbud. 

Baca Juga: Dishub Jatim akan Luncurkan Bus Trans Jatim Luxuryi di Koridor Gresik - Sidoarjo

Sementara Kadisparbud kini diduduki Sutaji Rudy yang sebelumnya menjadi kadis pertanahan. 

Kadis pertanahan yang ditinggal Rudy kini dijabat Nanang Setyawan. Posisi Nanang sebelumnya sebagai kadis perhubungan kini diemban oleh  Tursilowanto Hariogi yang sebelumnya menjadi asisten setda.

Lantas jabatan kadis kominfo yang kini diduduki Siti Jaiyaroh yang sebelumnya menduduki kadis arsip dan perpustakaan. Posisi lama Siti kini diisi Ninik Asrikin yang mantan kadisnaker. Sementara posisi lama Ninik kini dijabat Budi Raharjo yang mantan kadis Kominfo.

Terakhir adalah kursi Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) yang sebelumnya dijabat Gunawan Setijadi kini emban oleh Achmad Washil yang sebelumnya menjadi kadis perumahan dan permukiman (Perkim). 

Kadis Perkim kini dijabat oleh Ida Lailatussa'diyah yang sebelumnya menjadi asisten setda.

Baca Juga: Pemkab Gresik Salurkan Bansos Kepada Warga

Dalam sambutannya, Bupati Gus Yani menyampaikan selamat kepada semua pejabat yang dilantik. Dia berharap agar para pejabat yang baru dilantik ini harus punya mindset pejuang.

“Kali ini kita bersama-sama berjuang untuk menciptakan Gresik Baru yang bisa dirasakan oleh masyarakat. Semoga anda semua sukses dan amanah” katanya.

Saat ini, akibat pandemi Covid-19 kondisi masyarakat sangat terpuruk dari sisi ekonomi dan sosial. Para pejabat di Gresik Baru harus punya semangat baru yang punya energi positif. Dimasa pandemi covid ini para ASN harus mengubah birokrasi yang lebih peduli kepada masyarakat.  

Pada pelantikan kali ini Bupati didampingi oleh Wakil Bupati Aminatun Habibah dan Ketua DPRD Abdul Qodir. Selain itu, Ketua TP PKK kabupaten Gresik Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani turut mendampingi.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU