Kapolda Jatim Irjen Toni Harmanto Jenguk Korban Tragedi Kanjuruhan di RSSA Malang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 19 Okt 2022 14:13 WIB

Kapolda Jatim Irjen Toni Harmanto Jenguk Korban Tragedi Kanjuruhan di RSSA Malang

i

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto saat mengunjungi RSSA Malang, Rabu (19/10/2022).

SURABAYAPAGI.COM, Malang - Usai dilantik menjadi Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Toni Harmanto didampingi Pejabat Utama Polda Jatim (PJU) langsung menuju Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang untuk mengunjungi korban tragedi Kanjuruhan yang masih dalam perawatan, Rabu pagi (19/10/2022).

Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto bersama rombongan didampingi oleh Plt Direktur Utama (Dirut) RSSA Malang dr. Kohar Hari Santoso dan jajarannya tiba di RSSA sekitar pukul 08.40 WIB dan langsung memasuki ruangan ICU dan beberapa ruangan rawat inap untuk menjenguk para korban.

Baca Juga: Polda Jatim: Angka Laka Lantas Turun 43 Persen

Irjen Toni Harmanto menyebut, sebagai pejabat kepolisian baru di Polda Jawa Timur, ia ingin melihat kondisi pasien Tragedi Kanjuruhan Malang, yang masih dirawat. Mengingat saat ini masih ada tiga pasien yang berada di ruang ICU RSSA Malang.

Baca Juga: Polda Jatim Tetapkan 3 Selebgram Sebagai Tersangka Kasus Investasi Bodong

"Selaku pejabat baru tentu ingin melihat di rumah sakit ini. Pertama suatu bentuk simpati kemarin ada satu korban lagi meninggal dunia terkait itu. Kemudian atas nama selaku pimpinan Polri, Polda Jatim sekali lagi kami meminta maaf atas peristiwa ini," kata Irjen Toni Harmanto, saat ditemui usai kunjungan.

Selain itu, ia menegaskan, kasus hukum Tragedi Kanjuruhan Malang bakal diusut sampai tuntas. Apalagi rencananya hari ini di Mapolda Jawa Timur, Surabaya, akan diadakan rekonstruksi bersama tim Mabes Polri.

Baca Juga: Polda Jatim Target Zero Accident

"Berikutnya sebagai langkah yang memang sedang berjalan, tentu ada proses hukum yang masih dilakukan hingga saat ini. Hari ini akan ada kegiatan rekonstruksi kami makanya akan kembali ke Surabaya bergabung dengan tim Mabes Polri, untuk bisa langsung menyaksikan rekonstruksi,"pungkas Irjen Toni Harmanto. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU