Kasper Dolberg Catat Gol Bersejarah Denmark

Kasper Dolberg. SP/ Eufa

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Timnas Denmark berhasil merobohkan pertahanan Wales dengan skor telak 4-0 dalam laga babak 16 besar Euro 2020 pada Sabtu (27/6/2021) malam WIB. Kemenangan tersebut mengantarkan timnas Denmark melaju ke babak perempat final Euro untuk kali pertama sejak 2004.

Namun, dalam laga pertandingan tersebut, nama Kasper Dolberg bisa dikatakan sebagai aktor penting di balik kemenangan telak Denmark atas Timnas Wales. Sebab untuk pertama kalinya dalam sejak edisi 1992 di Swedia, timnas Denmark mampu mencetak gol di fase gugur Piala Eropa.

Penyerang Denmark Kasper Dolberg juga mendapatkan penghargaan Star of The Match dalam laga Wales vs Denmark di babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021).

Kasper Dolberg, menjadi sosok yang mengukir sejarah baru timnas Denmark dalam laga yang berlangsung di Johan Cruyff Arena tersebut. Kasper Dolberg bahkan mencetak dua dari tiga gol kemenangan timnya yang dicetaknya pada menit ke-27 serta 48 pertandingan.

Dolberg pun berhasil membawa Denmark lolos ke perempat final setelah memastikan kemenangan 4-0 lewat dua gol tambahan yang dicetak Joachim Mahle pada menit ke-88 dan Martin Braithwaite pada menit ke-90+5.

Performa mengesankan Dolberg di laga Timnas Denmark kontra Wales pun mendapatkan apresiasi dari Hjulmand. Bahkan Hjulmand tidak segan menyebut Dolberg sebagai salah satu penyerang berkualitas di dunia saat ini.

“Saya harus mengatakan itu merupakan sebuah penampilan yang luar biasa. Saya pikir kami memiliki penyerang kelas dunia pada diri Kasper,” ucap Hjulmand, Minggu (27/6/2021)

“Dia tidak bisa bermain terlalu banyak di awal tetapi saya melihat selama pelatihan bahwa dia cocok. Saya pikir itu dimaksudkan untuk memiliki klimaks yang luar biasa di sini. Gol pertama yang dicetaknya juga sangat luar biasa,” sambung

Dalam pertandingan ini, Dolberg mencatatkan statistik yang mengesankan. Pemain berusia 23 ini mencatatkan 100 persen dribel sukses, 30 sentuhan, 8 kali memenangkan duel, 4 tembakan dengan 3 di antaranya on target, dua tekel, dan dua gol. Dsy4