Lahir 1 Juli, Pemohon SIM di Polresta Kediri Dapat Layanan Gratis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 22 Jun 2020 15:08 WIB

Lahir 1 Juli, Pemohon SIM di Polresta Kediri Dapat Layanan Gratis

i

Kapolresta Kediri, AKBP Miko Indriyana memberikan SIM gratis secara simbolis

Baca Juga: Dini Hari, Kapolres Kediri Kota bersama TNI dan BPBD Evakuasi Korban Banjir di Kecamatan Banyakan dan Grogol

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 74, Polresta Kediri memberikan layanan pembuatan baru dan perpanjangan SIM gratis. Layanan itu diberikan bagi pemohon yang memiliki tanggal lahir pada 1 Juli. 
 
Polresta Kediri melalui Unit Lalu Lintas membuka layanan tersebut mulai tanggal 22 - 27 Juni. Hari pertama dibukanya layanan SIM gratis terdapat 12 pemohon meliputi 7 pemohon perpanjangan SIM C dan 5 pemohon baru SIM C.
 
Kapolresta Kediri, AKBP Miko Indriyana mengatakan, pada peringatan Hari Bhayangkara ke 74 ini Polresta Kediri memberikan pelayanan khusus pada masyarakat yang lahir tanggal 1 Juli.
 
"Kita berikan layanan SIM gratis. Syaratnya hanya membawa KTP untuk melihat kebenarannya lahir tanggal 1 Juli," ujarnya saat di Mako Lantas Polresta Kediri, Senin (22/6/2020).
 
Lanjut AKBP Miko, dalam layanan khusus yang diberikan untuk masyarakat tersebut sudah terdapat 12 warga Kota Kediri yang mengajukan permohonan. 
 
Ia menjelaskan, gratis disini sebenarnya bukan berarti gratis dalam pembayaran. Namun terdapat sponsor yang memberikan bantuan pembayaran pada pemohon khusus lahir pada 1 Juli.
 
"Ada 12 masyarakat yang sudah mendapatkan layanan, 7 permohonan SIM baru dan 5 permohonan perpanjangan SIM. Belasan pemohon ini pembayarannya dibebankan pada sponsor," jelas Kapolresta Kediri, AKBP Miko.
 
Layanan khusus SIM tersebut diberikan dengan harapan dapat memberikan edukasi bagi masyarakat. Sasarannya agar pemohon SIM bisa mengetahui bagaimana tata cara yang benar dalam pembuatan SIM baru maupun perpanjangan. Terlebih masyarakat agar mendapat edukasi cara berlalulintas yang baik. 
 
Usai meninjau pelayanan SIM, Kapolresta Kediri melanjutkan melihat kesiapan Pasar Tangguh Selowarih, Kelurahan Dangdangan, Kota Kediri. Di dalam pasar tersebut Kapolresta Kediri AKBP Miko Indriyana membagi-bagikan masker gratis dan memberikan edukasi pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Can

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU