Lansia Pingsan di Atas Pohon

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 04 Jan 2023 17:54 WIB

Lansia Pingsan di Atas Pohon

i

Korban saat dievakuasi ke rumah sakit. SP/Ariandi

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Seorang kakek pingsan di atas dahan pohon di rumahnya, di Jalan Ngagel Mulyo Gang 5, Surabaya saat sedang memotong ranting. Kakek itu diketahui memiliki riwayat penyakit kanker.

Baca Juga: SK Kwarda Jatim Terbit, Semangat Baru Bagi Pramuka Jawa Timur

Berdasarkan data Command Center Surabaya, kakek itu diketahui bernama Sugiono (65), warga yang tinggal di rumah nomor 27 di Gang 5 Jalan Ngagel Mulyo.

Sekretaris BPBD Surabaya menyebutkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Warga mengetahui Kakek Sugiono pingsan saat memotong ranting pohon.

"Menurut keterangan warga sekitar, bapak ini sempat melakukan pemotongan ranting pohon di bagian atas pohon. Lalu tidak berselang lama tiba-tiba pasien tidak sadar kan diri," ujar Ridwan melalui keterangan tertulis, Rabu (4/1/2022).

Berdasarkan keterangan warga dan keluarga, Kakek Sugiono diketahui memiliki riwayat penyakit kanker usus.

"Menurut keterangan yang didapat dari warga dan keluarga bapak itu, yang bersangkutan memang memiliki riwayat penyakit kanker usus," ujar Ridwan.

Warga sekitar yang mengetahui peristiwa itu segera menghubungi Command Center 112 agar sang kakek segera mendapatkan pertolongan.

Petugas BPBD Kota Surabaya posko terpadu timur segera mengevakuasi korban. Warga setempat juga turut membantu proses evakuasi tersebut.

"Setelah pasien sudah berhasil dievakuasi langsung dilakukan pemeriksaan oleh TGC timur untuk penanganan lebih lanjut," tambah Ridwan.

Selanjutnya, Kakek Sugiono yang sudah siuman namun masih lemas segera dibawa ke RSUD Dr Soewandie agar mendapatkan penanganan medis. Ari

Baca Juga: Gibran Absen di Otoda 2024 Surabaya, Mendagri Tito Bocorkan Alasannya

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU