Lawan Finlandia, Christian Eriksen Pingsan Jelang Euro 2020

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 13 Jun 2021 07:09 WIB

Lawan Finlandia, Christian Eriksen Pingsan Jelang Euro 2020

i

Para pemain Denmark menutupi Christian Eriksen yang pingsan di laga lawan Finlandia. SP/ AP PHOTO

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Laga pembuka Grup B Piala Eropa 2020, gelanggang Denmark Christian Eriksen pingsan di lapangan saat pertandingan pembukaan Euro 2020 negaranya melawan Finlandia yang berlangsung di Parken Stadium, Kopenhagen, Sabtu (12/6/2021) malam WIB.

Bintang Inter Milan itu terjatuh pada paruh pertama pertandingan Grup B dan membutuhkan perawatan medis yang ekstensif.

Baca Juga: Arsenal Ketemu Bayern, Madrid Hadapi City

Tim medis lantas melakukan CPR alias resusitasi jantung paru-paru. Mereka menangani gelandang Inter Milan itu, sembari dikelilingi pemain-pemain Denmark yang membentangkan kain untuk menutupi.

Eriksen pada prosesnya diangkut menggunakan tandu ke luar lapangan untuk mendapatkan perawatan lebih jauh. UEFA pun mengumumkan bahwa pertandingan ditangguhkan karena situasi darurat.

Rekan-rekan setimnya di tim nasional Denmark dan para suporter tampak sangat tertekan dan khawatir saat Eriksen mendapat penanganan medis.

Pemain Denmark diberi dua pilihan - untuk menyelesaikan pertandingan malam itu, atau siang hari berikutnya. Setelah mendengar Eriksen baik-baik saja, mereka memutuskan untuk menyelesaikannya malam itu.

Pelatih kepala Denmark Kasper Hjulmand mengatakan para pemain tidak dapat membayangkan tidak bisa tidur malam ini dan harus naik bus besok dan bermain lagi. Lebih mudah untuk keluar dan yang terbaik adalah menyelesaikannya.

Baca Juga: Menang Perdana, Bajul Ijo Catat Rekor Gol Tercepat

"Ini adalah malam yang sulit. Kita semua diingatkan tentang hal terpenting dalam hidup - memiliki hubungan yang berharga, orang-orang yang dekat dengan kita, keluarga dan teman-teman kita,” Kasper Hjulmand.

Ketika pertandingan dilanjutkan, Schmeichel membuat kesalahan yang tidak biasa untuk gol dan penalti Pierre-Emile Hojbjerg diselamatkan. Eriksen biasanya akan menjadi pengambil penalti.

Selain itu, wasit Anthony Taylor segera meniup peluitnya dan menghentikan jalannya pertandingan. Denmark dan Finlandia segera memanggil staf medis yang bergegas lari ke lapangan untuk memberikan pertolongan.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

UEFA selaku penyelenggara turnamen sudah mengeluarkan keputusan mereka tentang status laga ini melalui akun Twitter mereka, yakni menangguhkannya.

"Pertandingan UEFA EURO 2020 di Kopenhagen telah ditangguhkan karena keadaan darurat medis," tulis mereka, Minggu (13/6/2021).

Sedangkan sementara ini, pertandingan Denmark vs Finlandia saat ini dalam kedudukan 0-0. Selain Denmark dan Finlandia, Grup B Piala Eropa 2020 juga dihuni Belgia dan Rusia yang akan bertanding Minggu (13/6/2021) dini hari WIB. Dsy5

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU