Lawan Klubnya Raffi Ahmad, Persebaya 'Kalah'

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 28 Feb 2023 20:28 WIB

Lawan Klubnya Raffi Ahmad, Persebaya 'Kalah'

SURABAYAPAGI.COM, Bogor - Persebaya gagal memanfaatkan kemenangan yang sudah di depan mata saat berhadapan dengan klub milik Raffi Ahmad, Rans Nusantara FC. Padahal, Persebaya sudah unggul dua gol hingga menit 75. Akan tetapi, karena lemahnya lini pertahanan yang digalang Rizky Ridho Dkk. Dua gol bersarang ke gawang Ernando Ari. Alhasil, Persebaya harus pulang membawa satu poin.

Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, kandang Rans Nusantara, Selasa (28/2/2023), Bajol Ijo sejatinya sempat unggul dua gol lewat Sho Yamamoto dan Paulo Victor. Namun berhasil dibalas oleh Edo Febriansah dan Makan Konate.

Baca Juga: Ernando Ari, Jalankan Dua Tugas Sekaligus

Tanpa gol di babak pertama membuat Alwi Slamat dkk menekan pertahanan Rans Nusantara FC di paro kedua. Lini tengah Persebaya terus melakukan kombinasi permainan namun kembali gagal masuk jantung pertahanan lawan.

Baru di menit ke-64, Persebaya bisa mencetak gol. Berawal umpan terukur Ze Valente dari lapangan terngah ke kotak penalti, langsung disambut tendangan chip Shop Yamamoto yang langsung membobol gawang Rans Nusantara yang dijaga Hilman Syah.

Enam menit berselang, tepatnya menit ke-70, Paulo Victor menggandakan keunggulan menjadi 0-2 setelah melepaskan tendangan keras dengan kaki luar. Hilman Syah gagal menepis.

Unggul 2-0 pelatih Aji Santoso memasukan Michael Rumere dan Alta Ballah menggantikan Ahmad Nufiandani dan Catur Pamungkas. Tapi justru pertahanan Bajol Ijo menjadi lengah. Gawang yang dijaga Ernando Ari kebobolan usai Alta Ballah gagal menutup pergerakan Edo Febriansyah di dalam kotak penalti. Skor 1-2 tuan rumah mengejar.

Tidak ingin kembali kebobolan, Aji Santoso memasukan Rizky Dwiyan menggantikan Alwi Slamat untuk memperkuat lini tengah. Namun justru Rans yang kembali membobol gawang Ernando Ari. Kini giliran mantan pemain Persebaya, Makan Konate yang berhasil memanfaatkan bola pantul usai tendangan bebas dari sisi kanan Persebaya. Skor imbang 2-2.

 

Baca Juga: Garuda Muda Tak Takut Korea Selatan

Aji Santoso Kecewa

Usai pertandingan, pelatih Persebaya Aji Santoso terlihat tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya, meski bisa mencuri satu poin di kandang lawan. Bahkan, Aji Santoso menilai dari proses permainan, Bajul Ijo ini 'kalah' dari klubnya Raffi Ahmad.

“Hari ini (kemarin, red) berasa kalah. Karena sudah leading dua nol, dan gol yang terjadi kesalahan pemain belakang sendiri. Terutama Alta yang gagal mengantisipasi pergerakan Edo,” ucapnya dalam post match press conference.

Ia menyatakan, sebelumnya dalam sesi meeting dan latihan, tim pelatih sudah mengantisipasi kesalahan tersebut, namun saat berada di lapangan masih tetap terjadi. “Dan lebih terasa menyakitkan lagi gol kedua, di dalam meeting saya sampaikan jangan membikin pelanggaran yang tidak perlu di sepertiga pertahanan, ternyata masih dilakukan akhirnya terjadi gol,” jelasnya.

Baca Juga: Hadapi Bali United, Bajul Ijo Divoor 1/4

Meskipun begitu ia tetap bersyukur, karena masih dapat membawa pulang poin, meskipun hanya satu. “Seri ini tetap mengangkat mental pemain, kalau dari segi permainan sangat tidak ada masalah. Yang jelas, saya mengapresiasi perjuangan pemain-pemain saya yang sudah menampilkan bagaimana cara Persebaya bermain selama ini,” ucapnya.

Sementara itu, Rizky Ridho Pemain Persebaya mengatakan bahwa dirinya juga kecewa dengan hasil yang diraih hari ini. “Sama seperti apa yang disampaikan oleh coach, saya merasa seri rasa kalah karena kami sudah unggul dua kosong dan kami kemasukan dua gol di menit akhir,” ucapnya.

Hasil imbang 2-2 dengan Rans Nusantara FC ini membuat posisi Bajol Ijo masih tertahan di posisi ketujuh dengan mengoleksi 38 poin. bg/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU