LKKP Cermati Eri Cahyadi Yang Rajin Hadir Rapat Paripurna Dewan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 02 Jun 2021 16:57 WIB

LKKP Cermati Eri Cahyadi Yang Rajin Hadir Rapat Paripurna Dewan

i

Direktur Lembaga Kajian Kebijakan Strategis (LKKS), Vinsensius Awey. SP/Alqomar

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Sejak awal menjabat sebagai Walikota Surabaya, Eri Cahyadi tidak pernah absen setiap rapat paripurna DPRD Kota Surabaya. 

Direktur Lembaga Kajian Kebijakan Strategis (LKKS), Vinsensius Awey mengatakan, kehadiran walikota Surabaya, Eri Cahyadi langsung dalam setiap rapat paripurna memang patut diapresiasi, tentu hal ini berbeda dengan  Walikota Surabaya sebelumnya.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Surabaya Laila Mufidah Tinjau Pencairan Marbot Musala dan Penjaga Rumah Ibadah

Vinsensius Awey menambahkan, memang tidak ada keharusan kepala daerah hadir dalam setiap rapat paripurna. 

“Ketika kepala daerah tidak bisa hadir dalam rapat paripurna dewan, hal ini bisa menugaskan pejabat terkait untuk mewakilinya.”ujarnya di Surabaya, Rabu (2/5).

Awey menerangkan, kehadiran beliau dalam setiap rapat paripurna yang digelar, menunjukan beliau paham  bahwa rapat paripurna DPRD merupakan forum rapat tertinggi anggota DPRD dalam pengambilan keputusan, yang dipimpin oleh ketua atau wakil ketua DPRD langsung

Baca Juga: Manfaatkan Aset, Pemkot Surabaya Bangun 8 Lokasi Wisata Rakyat 

Oleh karena itu, lanjut Awey, dalam catatan kami, kinerja walikota selama 100 hari ini, salah satu point plus Eri Cahyadi adalah kebanyakan hadir tanpa mau diwakilkan untuk duduk bersama para legislator mitra kerjanya.

“Itu bentuk penghormatan beliau kepada forum rapat tertinggi anggota DPRD, dan keseriusan beliau untuk duduk bersama para legislator menyelesaikan problem yang ada di daerah kepemimpinannya, serta membangunnya secara bertahap menuju perbaikan dari berbagai sektor.”jelas mantan Anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya ini.

Selain itu, jelas Awey, dalam catatan kami untuk 100 hari kerja beliau adalah tidak hanya Walikota yang selalu turun kelapangan, namun ada yang menarik dalam kepemimpinan pasangan Ery - Armuji ini dimana Wakil Walikota Surabaya juga tidak pernah pasif, namun sangat lincah dan aktif hadir untuk di tengah masyarakat. 

Baca Juga: Dewan Minta Pemkot Surabaya Serius Tangani Pengelolaan Sampah TPA Benowo 

“Jadi ini merupakan pasangan kepala daerah yang sangat agresif, peka dan aware terhadap persoalan warganya. Semoga kerjasama mereka berdua dapat membawa banyak perubahan bagi kota surabaya di berbagai sektor kehidupan.” ungkapnya. Alq

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU