Manajemen Pasar Turi Baru Lega, Animo Buka Stan Tinggi

Ratusan pedagang yang berkumpul di hall atrium Lantai G, untuk menunggu hadiah Turi Surprise di Pasar Turi Baru, Senin (1/8/2022). SP/Ikhlas Amin

Ada Event "Turi Suprise", Pedagang PTB Girang

 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Suasana Pasar Turi Baru (PTB) Senin (1/8/2022) terlihat sangat meriah saat diadakan "Turi Surprise" untuk para pedagang Pasar Turi Baru. Bahkan, para pedagang di PTB sangat antusias menunggu hadiah yang akan di bagikan untuk para pedagang pasar Turi.

Dari pantauan Surabayapagi.com Senin (1/8/2022) sore kemarin, acara Turi Surprise yang sekaligus launching PTB di lantai G, dipenuhi hampir ratusan pedagang Pasar Turi Baru. Mereka bahkan rela dan antre menunggu acara Turi Surprise yang dibagikan ragam hadiah.

Salah satu pedagang Ahmad sangat senang mendapatkan Doorprize yang dibagikan kepada para pedagang. "Iyaa sangat senang bisa dapet Rice Cooker bisa bermanfaat di rumah," katanya.

Ahmad sendiri sudah melihat Pasar Turi Baru semakin banyak pedagang yang mulai membuka stan. "Kalau begini terus, saya yakin, pedagang lainnya berangsur-angsur membuka stannya. Toh pengelola sekarang lebih memanjakan pedagang dan pengunjung dengan fasilitas yang lebih baik," kata Ahmad.

Senada juga diutarakan Hanif, yang baru membuka stannya per Senin (1/8/2022) kemarin. Hanif sendiri mengaku membuka stannya karena takut terkena denda dan ingin memeriahkan Pasar Turi Baru.

"Baru buka hari ini tadi (Senin kemarin, red), takut kena denda mas. Apalagi bagi kami yang pedagang lama, juga diberi kemudahan, ada kompensasi yang soal masalah dulu jamane pak Henry (Jocosity Gunawan, red)," kata Hanif, saat ditemui disela-sela acara Turi Surprise.

Hanif sendiri melihat, di kantor manajemen PTB, beberapa pedagang sudah mulai ramai-ramai untuk mengurus membuka stan di PTB. "Ini tadi saya lihat sudah banyak yang antre urus administrasi juga. Tapi tolong, manajemen juga nyalakan eskalator yang di sisi Blok C dan B itu. Biar enak," Hanif beri masukan.

Sementara, Tedy Supriady, selaku General Manager Pasar Turi Baru, merasa senang melihat para pedagang sangat antusias untuk mendapatkan doorprize di Turi Surprise ini.

Meski begitu, Tedy mengaku tidak cepat berpuas, dan akan terus menggenjot agar stan di PTB bisa buka 100 persen. "Partisipasi pemilik stan dan pedagang yang buka makin hari sudah sangat signifikan. Tetapi kami juga tidak berpuas diri, dan akan terus optimal untuk menambahkan agar bisa buka 100 persen," kata Tedy.

Hal ini mengindikasikan bahwa minat para pedagang untuk berjualan di PTB, makin hari cukup tinggi. "Untuk itu, kami optimis setiap hari, akan semakin bertambah," lanjutnya.

Langkah manajemen untuk menggairahkan pemenuhan stan di PTB, Tedy menjelaskan akan terus memberikan kemudahan dan program kebijakan yang meringankan pedagang. Meski begitu, pihak PTB juga tidak segan akan menerapkan sanksi bagi pedagang yang tidak ada niatan sama sekali untuk buka stan. "Kami disini tetap akan memberikan reward and punishment. Rewardnya, kami beri kemudahan dan kebijakan yang meringankan pedagang. Tetapi kami juga tak segan untuk menerapkan sanksi bagi yang tidak ada niat membuka (stan)," beber Tedy.

Untuk itu, selain menggairhkan pedagang untuk buka di PTB, Tedy juga memiliki program bagi pengunjung selama bulan Agustus 2022 dala rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke 77 Tahun. Diantaranya undian berhadiah motor roda dua. "Di Bulan Agustus ini, kami juga punya program bagi pedagang dan pengunjung. Rencananya, program undian parkir berhadiah motor," katanya. min/cr2/rmc