Mantan Aktor Cilik yang Kini Jadi YouTuber Kocak Super Kreatif

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 09 Mei 2021 11:23 WIB

Mantan Aktor Cilik yang Kini Jadi YouTuber Kocak Super Kreatif

i

Fadil Jaidi. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Fadil Jaidi merupakan YouTuber, aktor, selebgram, dan penyanyi asal Indonesia. Sosoknya yang iseng dan usil kerap menghibur masyarakat melalui konten kreatifnya. Mantan aktor cilik yang gemar main game online ini sedang naik daun dengan berbagai vlog yang kocak nan lucu.

Sekitar tahun 2000, Fadil sudah menjajal seni peran dan tampil di layar kaca. Ia membintangi sinetron Tawakal di tahun 2005 dan berperan sebagai tokoh bernama Tono. Tono dikisahkan sebagai anak alim yang patuh dan penurut pada perintah orang tuanya.

Baca Juga: Rumah Tangga Dikabarkan Retak, Ria Ricis Tegaskan: Kami Baik-Baik Saja

Sebagai aktor cilik, popularitas Fadil kian menanjak. Apalagi ditambah dengan penampilan aktingnya yang cerkas dan memukau pemirsa televisi. Namun selang waktu berlalu, sosok Fadil seakan menghilang dari layar kaca. 

Sebelum meroket lewat konten YouTube yang kocak dan menarik, Fadil yang penggemar game online ini sudah lebih dulu eksis sebagai selebgram. Setelah aktif di berbagai komunitas game online, Fadil mulai menjajal dunia selebgram dan lebih aktif di platform berbagi foto, Instagram.

Hanya dalam jangka waktu kurang dari tiga bulan, kanal YouTube milik Fadil sudah diserbu oleh lebih dari sejuta subscribers. Semuanya tak lain karena sajian kontennya yang menarik dan selalu mengundang tawa.

Selain menggandeng ayah tercinta, Fadil juga kerap memperlihatkan kekompakannya bersama Dilla Jaidi, adik perempuannya yang punya hobi make-up.

Baca Juga: Kepala Negara G20 Pakai Batik Dibilang Idiot, Youtuber Diancam Dibunuh

Tak hanya kreatif dalam meramu konten keren dan menarik, Fadil juga merambah dunia tarik suara dan menelurkan karya musiknya. Terlepas dari sisi konyolnya yang jahil, Fadil menunjukkan sisi lain dari dirinya ketika bermusik.

Rupanya sejak remaja, ia sudah sering bergabung dengan paduan suara. Di tahun 2013 lalu, ia pernah merilis lagu Arti Setia yang terbilang galau (jauh dari kesan lawakan). Kini, ia pun kembali menjajal dunia musik dengan range oktaf dari baritone ke tenor. 

ketenaran Fadil kini makin meroket setelah ia tampil dengan Atta Halilintar di salah satu konten YouTube mereka. Kemunculannya pun mendapat sambutan meriah sewaktu penyanyi Rossa mengundang Fadil hadir di konsernya dan membuat vlog bersama.

Baca Juga: Terbukti Pakai Barang Mewah KW

Diperkirakan Fadil bisa mengantongi pendapatan sebesar Rp218 juta hingga Rp1,74 miliar hanya dari YouTube di setiap bulannya. Dan sebagai entertainer yang jago melawak, akting dan bernyanyi, Fadil mempunyai bakat dan kemahiran yang lengkap dan menyeluruh.

Itulah sebabnya para sahabat dan penggemarnya yang tergabung dalam komunitas Samsolese ID selalu mendukung Fadil berkarya. Salah satu lagu yang digubahnya yakni Ku Jatuh Hati. Diramu dengan akustik minimalis, suara Fadil yang lembut terdengar romantis menyanyikan lirik cinta yang mendalam. Dsy15

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU