Mas Bub Tergetkan Pembangunan Jalan Putus Akibat Banjir Selesai 2 Hari

Mas Bub Ditho saat melihat kondisi jalan putus akibat diterjang banjir

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Setelah hampir semalam hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Kediri, dampaknya dirasakan oleh warga Desa Krecek Kecamatan Badas dan Desa Karang Tengah Kecamatan Kandangan. Jalan yang menghubungkan dua desa tersebut putus akibat diterjang luapan Sungai Kedungadem yang tidak mampu menampung curah hujan dengan intensitas tinggi.

Hal ini disampaikan Mas Bup Hanindhito Himawan Pramana saat meninjau lokasi jalan tersebut. Jalan sepanjang kurang lebih 25 meter dengan kedalaman sekitar 3 meter putus.

“Jalan yang terputus ini merupakan salah satu jalan penghubung dari tiga desa di dua kecamatan, dan ini perlu perhatian khusus dari pemerintah daerah. Saya sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR untuk segera memperbaikinya,” kata Mas Dhito.

“Awal minggu besok saya meminta Dinas PUPR segera menurunkan alat beratnya dan mengatasi hal ini. Paling tidak maksimal dua hari sudah bisa diselesaikan dan dapat dimanfaatkan kembali oleh masyarakat sekitar,” tambah Mas Bup.

Mas Bup Dhito pun berpesan kepada masyarakat untuk tidak menanam pohon di sekitar jalan karena nantinya akan diberi tanggul atau plengsengan. “Tidak lupa untuk normalisasi sungai terlebih dahulu, agar saat hujan deras tidak membludak kembali, mengingat saat ini curah hujan masih tinggi," pungkasnya. Adv/kominfo