Mas Bup Ditho Semangati Warga yang Menjalani Isolasi Akibat Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 06 Jul 2021 21:02 WIB

Mas Bup Ditho Semangati Warga yang Menjalani Isolasi Akibat Covid-19

i

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau sering disapa Mas Bub Ditho mengunjungi dan menyapa warga yang menjalani isolasi mandiri di Desa Jati Kecamatan Tarokan

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau sering disapa Mas Bub Ditho mengunjungi dan menyapa warga yang menjalani isolasi mandiri di Desa Jati Kecamatan Tarokan, Kamis (1/7/2021) kemarin. Bupati muda ini memberikan semangat kepada warga dan menyempatkan diri berbincang dengan mereka.

Warga pun sangat antusias dan senang bisa bertemu dengan Mas Bup Ditho. Ini menjadi support bagi mereka di saat menjalani isolasi mandiri akibat terpapar virus Covid-19. Mereka tinggal di satu lingkungan yang saat ini diberlakukan mikro lockdown. Karantina wilayah ini dilakukan menyusul adanya 9 orang terkonfirmasi positif covid-19.

Baca Juga: Bandara Dhoho Kediri Ditargetkan Beroperasi Tahun 2023

“Yang jelas, saya sampaikan kepada warga yang sedang isolasi, jangan lupa tetap bahagia. Tetap semangat dan minum vitamin,” kata Mas Bup.

Selain itu, tambah Mas Bup Ditho, Pemkab Kediri akan penuhi kebutuhan pokok warga yang menjalani isolasi. “Kita siapkan kebutuhan mereka. Ada sembako, vitamin, stok makan tiga kali sehari sudah dicover,” tuturnya.

Baca Juga: Mas Dhito Dorong Tingkatkan Potensi Desa dengan Anugerah Desa Wisata

Untuk menekan penyebaran covid-19, selain pemberlakukan micro lockdown, Pemkab Kediri melalui satgas covid juga melakukan tracking massal untuk warga Desa Jati. “Kita lakukan test antigen secara periodik. Jika reaktif langsung kita tindak lanjuti,” ujar Mas Bup.

Baca Juga: Dukungan Mas Dhito Jadikan Motivasi Atlet Disabilitas

Di berbagai kesempatan, Mas Bup selalu menghimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran covid-19. 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU