Membelot, Cakada PKB Sidoarjo Akan Disanksi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 28 Jul 2020 16:38 WIB

Membelot, Cakada PKB Sidoarjo Akan Disanksi

i

Wakil Ketua DPC PKB Sidoarjo Drg H Usman. SP/SP

SURABAYA PAGI, Sidoarjo - Banyaknya tokoh PKB Sidoarjo yang disebut-sebut bakal menjadi kandidat dalam Pilkada mendatang menjadi bukti keberhasilan Saiful Ilah sebagai Ketua Tanfidz dalam memproduk kader potensial.

“Pemimpin yang sukses itu adalah yang mampu menghasilkan kader-kader terbaik yang meneruskan kepemimpinan di masa mendatang. Diakui atau tidak, Pak Saiful sudah bisa melakukan hal itu,” sebut Wakil Ketua DPC PKB Sidoarjo Drg H Usman, Selasa (28/07/2020).

Baca Juga: KPU Jatim Gelar Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Bukti kongkritnya, saat ini saja Forum PAC Sidoarjo sudah menyodorkan empat nama ke DPP sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati. Diantaranya Achmad Amir Aslichin, Nur Ahmad Syaifuddin, Sullamul Hadi Nurmawan dan Anik Maslachah. 

Selain itu, Badan Otonom NU seperti Muslimat dan Fatayat juga mengajukan nama Ainun Jariyah sebagai calon wakil bupati untuk siapa saja calon Bupati yang diberangkatkan PKB dalam pesta demokrasi yang berlangsung 9 Desember mendatang.

Disisi lain, ia juga tak menampik bahwa kader-kader potensial itu juga diminati Parpol lainnya untuk mendongkrak suara mereka dalam Pilkada. “Sah-sah saja. Tapi sebaiknya tetap Istiqomah supaya suara PKB tetap bulat dan bisa memenangkan Pilkada mendatang,” tambah Usman.

Baca Juga: Pilkada 2024, Rukretmen Badan Adhoc Tunggu Petunjuk Teknis

Ia mencontohkan sikap Anik Maslachah yang sudah menyatakan tetap ingin berkarya di ranah legislatif. Bahkan menurut Usman, Anik sudah layak untuk masuk ke DPR RI ataupun menjadi Menteri.

“Setiap orang punya pilihan dan kami tidak bisa menghalangi. Tapi akan lebih baik jika tetap di PKB. Karena pasti ada sanksi dari DPP bagi kader yang tidak loyal seperti yang terjadi di Gresik,” tandas H usman yang juga Ketua DPRD Sidoarjo itu.

Baca Juga: Bupati Sidoarjo 'Bolos' Halal Bihalal di Grahadi, Pj Gubernur Jatim Adhy: Lebih Baik Tak Hadir

Apalagi sebagian besar pengurus DPC PKB, baik dari unsur dewan Syuro maupun tanfidz ingin memunculkan pasangan calon murni PKB. “Saya secara  pribadi dan pengurus lainnya tetap berharap PKB solid menghadapi Pilkada,” paparnya. sg

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU