Nadlelah "Naik Kelas" Menjadi Kepala Dinas Perikanan Gresik

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 12 Agu 2022 15:35 WIB

Nadlelah "Naik Kelas" Menjadi Kepala Dinas Perikanan Gresik

i

Kepala Dinas Perikanan Mohammad Nadlelah bersama Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani usai upacara pelantikan pejabat. Foto: SP/Grs

Baca Juga: Raih Kembali Piala Adipura Menjadi Kado Indah di Hari Jadi Gresik ke-537

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Bupati  Fandi Akhmad Yani akhirnya menunjuk Mohammad Nadlelah untuk menduduki jabatan Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Gresik. Jabatan tinggi pratama ini sebelumnya kosong setelah ditinggal Choirul Anam yang kini menjadi staf ahli bupati.
 
Nadlelah menjadi satu-satunya pejabat setingkat eselon II yang dilantik Bupati Gresik bersama 341 pejabat fungsional, betempat di halaman parkir belakang Kantor Bupati di Jl Wahidin Sudirohusodo, Jumat (12/8/2022).
 
Sebelum dipromosikan memegang jabatan eselon IIB, Nadlelah sempat mengemban dua jabatan setingkat eselon IIIA. Masing-masing sebagai  Camat Manyar dan Kepala Bagian Program dan Keuangan pada Sekretariat DPRD Gresik.
 
"Alhamdulillah, setelah mengikuti seleksi terbuka dan dinyatakan lulus bersama dua rekan lain. Saya kemudian dipilih Bapak Bupati dan disetujui oleh KASN untuk menjabat sebagai kepala dinas perikanan," ucap Nadlelah usai upacara pelantikan.
 
Dalam sambutan singkatnya, Bupati Yani secara khusus meminta kepada Nadlelah sebagai orang nomor satu di dinas perikanan, untuk terus mendorong sektor perikanan agar segera terwujudnya kesejahteraan dan kedaulatan para nelayan.
 
"Dinas perikanan memiliki posisi yang spesial di Kabupaten Gresik. Karena sektor perikanan di Kabupaten Gresik menjadi penyumbang cukup besar dalam Produk Domestik Regional Bruto (PDRB)," ujar Gus Yani, panggilan karib Bupati Gresik.
 
Dikatakan, buktinya adalah produktifitas ikan Bandeng kita yang setahun minimal mencapai 80 ribu ton. Kita kalikan saja harga Bandeng Rp10 ribu per kg, itu saja sudah mencapai Rp1,8 triliun. Maka dalam hal ini dinas perikanan bisa mendorong bagaimana sektor perikanan bisa semakin meningkatkan kesejahteraan dan kedaulatan nelayan. grs
 
 
 
Area lampiran
 
 
 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU