Pamitan di Barcelona, Messi Segera Gabung ke PSG

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 08 Agu 2021 13:56 WIB

Pamitan di Barcelona, Messi Segera Gabung ke PSG

i

Lionel Messi. SP/ AFP

SURABAYAPAGI.com, Barcelona - Setelah hengkang dari Barcelona, Lionel Messi dikonfirmasi akan segara bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). Pernyataan tersebut dibenarkan oleh Presiden Barcelona, Joan Laporta mengaku.

Sebelumnya, Joan Laporta sudah melakukan yang terbaik untuk mempertahankan Lionel Messi, namun pada akhirnya pisah jalan jadi keputusan yang diambilnya. Kini Lionel Messi telah dikonfirmasi akan segera bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga: Arsenal Ketemu Bayern, Madrid Hadapi City

“Saya ingin Leo Messi bertahan, tapi itu tidak mungkin. Saya melakukan yang terbaik,” kata Joan Laporta mengomentari kepergian Lionel Messi dari Barcelona, mengutip dari Football Italia, Minggu (8/8/2021).

“Messi akan pergi ke PSG. Saya jelas lebih senang jika dia bertahan bersama kami (di Barcelona), namun itu adalah hal yang mustahil,” ucap Laporta, Minggu (8/8/2021).

Sementara itu, PSG bersiap memperkenalkan sosok Lionel Messi sebagai pemain mereka di Menara Eiffel. Hal sama pernah dilakukan Blaugrana saat meresmikan transfer Neymar beberapa tahun lalu.

Baca Juga: Menang Perdana, Bajul Ijo Catat Rekor Gol Tercepat

Messi akan diberikan kontrak berdurasi dua tahun. PSG juga punya opsi untuk memperpanjang kontraknya setahun. Lionel Messi juga akan menerima gaji sebesar 35 juta euro per musim. Itu termasuk sejumlah bonus bagi sang striker.

Kepergian Messi dari Barcelona memang tak bisa dicegah lantaran terbentur dengan regulasi terkait peraturan pembatasan gaji yang dibuat oleh Liga Spanyol. Untuk saat ini, Barcelona yang sedang mengalami krisis keuangan telah mencapai batas maksimal pembayaran gaji.

Sebab itulah Messi pun tak bisa direkrut Barcelona. Sadar bahwa peluangnya bertahan di Barcelona sudah sirna, Messi mencoba mencari klub baru dan untungnya PSG siap menampung peraih enam trofi Ballon d’Or tersebut.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Terkait kabar Messi yang akan bergabung dengan PSG, dirinya mengadakan makan malam perpisahan bersama teman dekat dan keluarganya di rumahnya di Barcelona. Acara itu digelar setelah dirinya tidak akan bermain lagi bersama skuad Blaugrana -julukan Barcelona.

Tak hanya kerluarga, namun Sergio Aguero terlihat tiba di rumah Lionel Messi bersama bintang YouTube, Ibai Llanos. Bintang lain yang menghadiri makan malam adalah pemain seperti Sergio Busquets, Gerard Pique dan Jordi Alba, bersama pasangan mereka masing-masing. Dsy19

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU