Pastikan Harga dan Stok Sembako Aman, Kapolres Jember dan Dandim 0824 Sidak Pasar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 15 Sep 2022 15:19 WIB

Pastikan Harga dan Stok Sembako Aman, Kapolres Jember dan Dandim 0824 Sidak Pasar

i

Kapolres Jember dan Dandim 0824 saat melakukan sida di Pasar Tanjung Kabupaten Jember, Kamis (15/09/2022).

SURABAYAPAGI.COM, Jember - Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo SIK SH selaku salah satu elemen Satgas pangan Kabupaten Jember bersama Dandim 0824 dan Dinas perindustrian dan perdagangan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Pasar Tanjung Kabupaten Jember, Kamis (15/09/2022).  

Sidak ini dilakukan guna memastikan adanya ketersedian stok sembilan bahan pokok (sembako) serta antisipasi kenaikan harga sembako pasca kenaikan harga BBM bersubsidi  

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Pasuruan Adakan Giat Gerakan Pangan Murah

Pada kesempatan itu, Kapolres Jember bersama tim satgas pangan menanyakan secara langsung kepada para penjual di kawasan pasar Tanjung tentang harga bahan pokok dan ketersediannya yang ada.

Dari hasil sidak tersebut dapat disimpulkan, terdapat beberapa harga komoditi bahan pokok yang mengalami kenaikan tapi disisi lain ada yang mengalami penurunan,

“Ada beberapa komoditi yang naik, namun adanya kenaikan harga masih dalam batas wajar,” kata AKBP Hery.

Baca Juga: Beli Rokok Pakai Upal, 2 Warga Jember Diringkus

Sementara itu, stok bahan pokok khususnya di pasar induk (Pasar Tanjung) dinilai masih cukup untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

AKBP Hery menjelaskan bahwa dari hasil pemantauan, kenaikan harga BBM tidak terlalu mempengaruhi secara signifikan harga baru bahan pokok.

Baca Juga: Awal 2024, Polres Jember Amankan 11 Tersangka Narkotika

Kapolres Jember menambahkan, stok barang sebenarnya banyak di tingkat agen, namun dalam pendistribusian sampai tingkat pengecer terdapat rantai distribusi yang cukup panjang.

“Dari agen dibeli oleh agen lagi kemudian dari agen yang ada di pasar nanti masih dijual ke pengecer,sehingga pengecer terakhir tentunya menjual dengan sedikit lebih tinggi untuk mendapatkan keuntungan," tandas AKBP Hery. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU