Pastikan Kegiatan Masyarakat Lancar, Kapolda Jatim Tinjau Pos Pelayanan Nataru dan Objek Wisata di Pasuruan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 26 Des 2022 09:10 WIB

Pastikan Kegiatan Masyarakat Lancar, Kapolda Jatim Tinjau Pos Pelayanan Nataru dan Objek Wisata di Pasuruan

i

Kapolda Jatim bersama rombongan saat meninjau pos pelayanan Nataru di Pasuruan.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Toni Harmanto, MH didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim melakukan pengecekan pos pelayanan di Polres Pasuruan dan Polres Pasuruan Kota pada saat libur Natal 2022, Minggu (25/12/2022) sore.

Selain meninjau pos pelayanan dan pos pengamanan, Irjen Pol Toni Harmanto bersama rombongan dari Polda Jatim juga melakukan pemantauan di objek - objek wisata seperti di Cimory, Prigen, Pasuruan dan  area publik yang diprediksi ramai dikunjungi masyarakat.

Baca Juga: Polda Jatim: Angka Laka Lantas Turun 43 Persen

"Lalu lintas tadi disampaikan ada peningkatan 90 persen, kemudian juga tempat wisata. Ini menjadi konsentrasi perhatian dalam pengamanan kita untuk bisa memberikan masyarakat melaksanakan kegiatan dengan aman dan lancar," kata Irjen Toni di Pasuruan, Minggu (25/12/2022).

Dalam kunjungannya ke pos pelayanan Irjen Toni memeriksa kelengkapan yang mendukung pelaksanaan kegiatan Operasi Lilin Semeru 2022 dalam pengamanan libur Natal dan tahun baru (Nataru).

“Sudah cukup baik, di Pos pelayanan saya lihat diberikan tempat bagi pengendara yang lelah dengan fasilitas tenaga terapis dan ada tempat untuk ngopi ,"ujar Irjen Toni.

Baca Juga: Polda Jatim Tetapkan 3 Selebgram Sebagai Tersangka Kasus Investasi Bodong

Sementara itu, pihaknya menyampaikan untuk pelaksanaan Natal di Jawa Timur berjalan lancar dan aman.

Namun, Irjen Toni tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di Jawa Timur agar tetap waspada, terlebih masih ada potensi situasi dan kondisi cuaca buruk di wilayah Jawa Timur.

“Kami berharap dan menghimbau agar masyarakat dalam mengisi libur akhir tahun dan menyambut tahun baru kali ini tetap waspada, mengingat sesuai prakiraan pihak BMKG Jawa Timur masih ada potensi cuaca buruk khususnya wilayah pesisir pantai,” pesan Irjen Toni.

Baca Juga: Polda Jatim Target Zero Accident

Selain itu, Irjen Toni juga mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersama - sama berupaya menekan angka kecelakaan lalulintas selama Operasi Lilin Semeru 2022 dan tetap menjaga kesehatan dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Jangan memaksa diri untuk berkendara jika merasa Lelah ataupun mengantuk dan tetap jaga protokol kesehatan agara pasca Nataru nanti tidak lagi ada peningkatan penyebaran Covid 19,” tuturnya.

Usai melakukan peninjauan di beberapa Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang ada di Pasuruan raya, irjen Toni bersama rombongan juga meninjau beberapa tempat wisata yang ada di Kabupaten Pasuruan. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU