Pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2022 di Wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 14 Okt 2022 14:41 WIB

Pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2022 di Wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota

i

Anggota Satlantas Polres kota Pasuruan dan pengurus serta santri Bayt Al hikmah

Baca Juga: Lakukan Tes Psikologi Bagi Anggota Pemegang Senjata Api dan Mapping Jabatan

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Giat Satgas Preventif Satlantas Polres Pasuruan Kota melaksanakan kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas dan membagikan helm serta brosur tips berkendara dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2022 & menjelang Hari Santri 2022 di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, Jum'at (14 /10/2022) pukul 08.00 - 10.00 WIB di Pondok Pesantren Bayt Al Hikmah Kel. Krampyangan Kec. Bugul Kidul Kota Pasuruan.
 
Kegiatan sosialisasi dan pembagian helm serta leaflet dalam rangka Operasi Zebra Semeru 2022 yang berlangsung selama 14 hari pada tanggal 3-16 Oktober 2022 menggandeng ponpes untuk jadi Pelopor keselamatan berlalu lintas.
 
Personil Satlantas Polres Pasuruan Kota menghimbau kepada seluruh santri dan masyarakat di Kota Pasuruan agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama dan terhindar dari kecelakaan lalu lintas. Selain itu, juga memberikan tips aman di jalan kepada santri ponpes di Kota Pasuruan.
 
Selain itu, Personil Satlantas juga mensosialisasikan 7 pelanggaran fatal laka lantas yang harus dihindari, diantaranya:
1. Pengemudi tidak menggunakan safety belt
2. Tidak gunakan helm SNI
3. Pengemudi dalam pengaruh alkohol
4. Melawan arus lalu lintas
5. Pengemudi kendaraan bermotor menggunakan handphone
6. Pengemudi dibawah umur
7. Boncengan lebih dari 1 orang
 
"Tertib Berlalulintas menghargai orang lain dan diri sendiri. Tertib Berlalulintas  menyelamatkan anak bangsa. Tertib Berlalulintas menciptakan kamseltibcarlantas. Tertib Berlalulintas cermin orang yang bertanggung jawab dan disiplin dijalan raya. Tertib Berlalu Lintas mencegah kemungkinan dari korban laka lantas. Tertib Berlalulintas dari keluarga sejak keluar rumah sampai di jalan raya," ujar Kapolres Pasuruan Kota AKBP  Raden Muhammad Jauhari SH., SIK., MSi. ris/nur

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU