Pemain Basket Pelajar Siap Perebutkan Gelar Juara Honda DBL 2022 East Java Series

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 19 Agu 2022 12:04 WIB

Pemain Basket Pelajar Siap Perebutkan Gelar Juara Honda DBL 2022 East Java Series

i

Opening Honda DBL 2022 East Java Series

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Honda Development Basketball League (DBL) kembali menyelenggarakan Liga Basket Pelajar di Indonesia dalam rangka menyambut musim baru 2022/2023. Liga tersebut dibuka di Surabaya dengan digelarnya opening party DBL 2022 East Java Series – North Region di DBL Arena, pada Kamis (18/8/2022). Acara pembukaan Honda DBL 2022 East Java Series – North Region dibuka dengan menyanyikan Indonesia Raya bersama - sama.

Rencananya liga basket pelajar terbesar di Indonesia ini akan diadakan di sebanyak 30 kota di 22 provinsi dari Aceh hingga Papua. Terkait pertandingannya, seri pertama digelar mulai tanggal 18 Agustus hingga 1 Oktober mendatang.

Baca Juga: Lebron James Masuk Daftar Olahragawan Terbaik

Menjadi seri pembuka dari rangkaian musim 2022-2023 secara nasional. Dari Surabaya, berlanjut ke Palembang dan Padang yang dimulai serentak pada 19 Agustus. Lalu, bergulir di kota-kota lain se Indonesia. Hingga ditutup di Kota Kupang (Seri Nusa Tenggara Timur) pada Maret 2023 mendatang.  

Sementara itu, liga basket ini akan digelar dengan jumlah 1000 lebih pertandingan. Seluruh pertandingan itu kini bisa disaksikan secara langsung di tribun lapangan. Gelar juara seri jatim ini akan diperebutkan oleh 112 tim yang terdiri dari 69 tim putra dan 43 tim putri.

Sebelumnya, laga ini sempat absen satu musim karena pandemi Covid-19 pada tahun 2020, lalu pada 2021 kompetisi digelar secara terpusat. Honda DBL East Java Series atau Seri Jatim, untuk kali pertama akan digelar di empat wilayah atau region sekaligus. Ada ekspansi ke dua region baru, yakni Seri Madiun (ko Region) dan Seri Jember (East Region) dimana sebelumnya hanya digelar di Surabaya (North) dan Malang (South).

CEO & Founder DBL Indonesia, Azrul Ananda mengucapkan banyak terima kasih pada semua pihak yang mendukung terselenggaranya Honda DBL East Java Series. Di kesempatan itu, Azrul juga mengungkapkan kerinduannya pada pertandingan Honda DBL dengan kreativitas dan interaksi luar biasa para suporter.

Baca Juga: Resmi Gabung LA Lakers, Berambisi Juarai NBA

“Nggak terasa sudah 2 tahun nggak melihat penonton begitu heboh dengan tepuk tangan dan nyanyian,” ujarnya.

Azrul menuturkan bahwa liga basket ini diadakan untuk menyalurkan bakat anak-anak yang tertarik pada basket.

“Diselenggarakannya liga ini, semoga bisa menyalurkan bakat anak-anak yang suka basket, dan semoga bisa kembali menyumbangkan pemain-pemain terbaik ke tim nasional, seperi sebelum-sebelumnya,” ucapnya.

Namun tak perlu khawatir, Azrul menambahkan, bahwa ke depan live streaming akan tetap ditayangkan, guna menjangkau lebih banyak penonton, dan diperkirakan akan menjadi jumlah tayangan liga terbesar di Indonesia, bahkan Asia.

Jadwal pertandingan Honda DBL with KFC 2022 East Java Series dapat dilihat melalui aplikasi DBL Play. Informasi mengenai penjualan tiket akan dibagikan melalui instagram resmi @dblindonesiaofficial dan aplikasi DBL Play. 

Liga Honda DBL ini, telah belasan tahun mendukung olahraga basket, dan secara konsisten menyelenggarakan pertandingan yang diikuti oleh sekolah menengah atas di seluruh Indonesia. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU