Pengunjung Pesta Petik Laut Tidak Patuhi Protokol Kesehatan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 02 Sep 2020 15:12 WIB

Pengunjung Pesta Petik Laut Tidak Patuhi Protokol Kesehatan

i

Suasana pesta petik laut di Kecamatan Puger Jember pada Rabu (2/9/2020) pagi

SURABAYAPAGI.com, Jember – Pesta petik laut di Kecamatan Puger Jember pada Rabu (2/9/2020) mendapat sorotan tajam. Hal ini lantaran, warga setempat atau pengunjung tidak mematuhi protocol kesehatan.

Padahal, panitia sudah menyiapkan masker yang dibagikan secara gratis kepada warga. Salah satu pengunjung asal Kecamatan Umbulsari yang mengaku bernama Siska Erlias mengaku lupa tidak memakai masker. "Saya lupa mas, dan lagian Virus Covid-19 itu tidak ada," ucapnya ringan.

Baca Juga: Pemkab Jember Gelar Apel Siaga Gerakan Pangan Murah

Tidak sedikit masyarakat yang sudah mendapatkan masker gratis dari panitia dan Pemkab Jember. Namun mereka masih enggan memakainya. Maker itu justru dimasukkan ke dalam kantong celana.

Baca Juga: Puluhan Warga di Jember Diduga Keracunan Takjil Massal yang Dibagi-bagikan di Jalan

Rangkaian acara petik laut dihadiri oleh Bupati Jember Faida dan sejumlah Muspika. Selain melakukan arak-arakan keliling dengan membawa ubo rampe sejauh 2 kilometer, juga diiringi tari-tarian dan kesenian lokal.

Bupati Jember Faida dalam kesempatan tersebut juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjelaskan bahayanya Covid-19. 

Baca Juga: Takut Tersaingi di Pilbup, Sejumlah Oknum Rusak Gambar Gus Fawait di Jember

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu mengenakan masker dalam setiap kegiatan diluar rumah,” ujar Faida dalam sambutannya. 

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU