Pernah Jadi Waitress, Kini Sukses di Berbagai Bisnis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 11 Agu 2021 09:20 WIB

Pernah Jadi Waitress, Kini Sukses di Berbagai Bisnis

i

Sarwendah. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Sarwendah merupakan istri dari presenter kondang dan pengusaha Ruben Onsu. Sebelumnya, Sarwendah juga dikenal sebagai mantan personel girlband bernama Cherry Belle. Rupanya etos kerja dan mindset ini telah mengurat akar sejak dulu. Kepada media, Sarwendah berbagi kisah masa lalunya. Saat sekolah, ia telah terbiasa mengambil pekerjaan paruh waktu.

Tak tanggung-tanggung, ia bahkan pernah bekerja menjadi pelayan di sebuah restoran. Waktu itu, Sarwendah masih berusia SMP. Diakuinya, ia selalu mengambil part time dari SMP hingga masa kuliah.

Baca Juga: Khusnul Khatimah, Jalankan Bisnis Kuliner Kaazta and Beverages untuk Investasi Masa Depan

Sarwendah Tan diketahui menyelesaikan pendidikan SMP di Malaysia, SMA di Taiwan dan masa kuliah di Beijing. Selama itu pula, ia selalu membarengi dengan mengambil pekerjaan part time. Alih-alih hangout dengan teman, ia memilih untuk lebih giat mencari uang.

Baginya, mengambil pekerjaan paruh waktu terasa menyenangkan karena ia bisa menambah uang jajan. Meski mengaku tak pernah kekurangan uang saku, namun Sarwendah mengatakan menambah penghasilan sendiri bisa membuatnya lebih leluasa berwisata kuliner.

Ia belakangan kian terkenal meniti kariernya sebagai penyanyi, model, aktris, pengusaha dan juga guru Bahasa Mandarin. Sebelum terkenal, Wenda telah lebih dulu berprofesi sebagai penerjemah dan guru bahasa Mandarin.

Dengan popularitas yang meroket, tak heran bila Sarwendah Tan sering dipercaya membintangi beragam pariwara. Di tahun 2012 contohnya, ia menjadi bintang iklan Honda Beat. Selain itu, iajuga tampil dalam iklan Thromecon Gel di tahun 2017.

Baca Juga: BSI Dorong Pertumbuhan Bisnis di Tengah Ketidakpastian Ekonomi

Bersama sang suami, Sarwendah muncul dalam iklan HerbaPAIN (2017) dan Antaka - Arisan di tahun 2018. Sementara pada tahun 2020 lalu, Sarwendah membintangi iklan Nestle Cerelac Risenutri hingga Ruangguru.

Sebagai wanita karier, Sarwendah Tan pun telah berkarya dan membangun kerajaan bisnisnya sendiri. Sejumlah usaha yang telah dirintisnya antara lain ialah Snack of Sarwendah (SOS), minuman jus kesehatan herbal dengan label Sarwendah Juice, dan Resep Sarwendah.

Menyukai kuliner, Resep Sarwendah menyediakan berbagai produk panganan lezat. Selain Kulit Pangsit Crispy, Jengkol Balado dan Pakang Balado, tersedia juga Pempek Madam Rose, Tuna Petir, Ayam Jerit Balado, Rendang Mami serta menu menarik lainnya.

Baca Juga: TOMORO COFFEE Perluas Bisnis ke Berbagai Negara Asia Melalui Peluncuran Master S.O.E. Series

Selain itu, ia juga mengelola clothing line miliknya dengan brand bertajuk SW Heart. Sarwendah juga menjajakan koleksi daster pilihannya di akun Instagram @dastersarwendahasli.

Untuk urusan perawatan kecantikan, Sarwendah dan bisnis manicure and pedicure yang dikelolanya dapat diintip melalui Instagram, @sarwendahsecretshine. Dsy4

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU