Perusahaan Fintech Komunal Ajak Generasi Milenial Untuk Tingkatkan Literasi Keuangan Digital

SurabayaPagi, Surabaya - Perusahaan Fintech Komunal Indonesia terus menggelorakan Komunal deposito BPR, dengan mengajak generasi milenial menjadi brand ambassador sebagai upaya meningkatkan literasi keuangan digital.
 
Sekitar 181 mahasiswa dari 95 Universitas di Indonesia yang terbagi di dalam 41 kelompok mentoring di dalam Brand Ambassador chapter yang kedua mendapatkan pelatihan dan edukasi mengenai keuangan digital, pemasaran digital, komunikasi, persiapan karir, dan lain-lain.
 
"Melek marketing, melek investasi, semuanya ya. Melek digitalisasi dan melek juga bahwa ada BPR yang aman untuk dijadikan tempat berinvestasi," kata Albert Kurniawan selaku VP Marketing and Communication Komunal setelah webinar Komunal Ambassador Gathering chapter yang kedua. Sabtu (16/10/2021).
 
Albert menerangkan, jika selama ini masyarakat termasuk generasi milenial hanya mengetahui berinvestasi di bank umum dan mendapatkan bunga sekitar 2,5 persen. Maka dari webinar ini mereka diperkenalkan bahwa investasi di BPR (Bank Perkreditan Rakyat) bisa mendapatkan bunga lebih tinggi sampai dengan 6%. 
 
"Mereka selama ini lebih mengenal bank umum, kita juga perkenalkan bahwa ada bank-bank perkreditan rakyat dimana berinvestasi di tempat ini pun aman karna sama-sama dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) dan juga dengan menabung di BPR kita pun turut menggerakkan roda perekonomian Indonesia secara lebih merata," terangnya.
 
Dengan pelatihan melek investasi dan teknologi, Komunal berharap generasi milenial Indonesia yang memiliki cara berpikir terbuka mendapatkan pengetahuan lebih, sehingga ketika mereka memasuki dunia kerja maka akan lebih siap di dalam karir dan di dalam dunia perkuliahan mereka lebih siap bertransaksi dan berinvestasi secara digital.
 
Selain itu di acara Brand Ambassador hari ini pun diluncurkan program Referral Deposito BPR, di mana setiap deposan yang sudah mendepositokan uangnya di Komunal Deposito BPR, berkesempatan untuk mengajak teman-teman lainnya untuk ikut berinvestasi secara aman dan nyaman dari rumah masing-masing tanpa harus datang ke Bank. 
 
Baik pemberi Referral maupun referee keduanya sama-sama akan mendapatkan cashback yang menarik dari Komunal. Tentunya program ini pun dapat diikuti oleh mahasiswa mahasiswi yang ikut serta di dalam program Brand Ambassador chapter yang kedua ini.
 
Dalam webinar ini, Komunal juga menghadirkan berbagai narasumber, hari ini hadir VP Marketing Bukalapak dan  Co-Founder Mamikos yakni Bayu Syerli Rachmat untuk mengedukasi ratusan generasi milenial, agar memiliki konsep dan kemampuan lebih di dalam melakukan pemasaran produk secara digital. Webinar dan tanya jawab interaktif disiapkan agar mahasiswa dan mahasiswi dapat memberikan kontribusi lebih lagi bagi pengembangan perekonomian Indonesia. By