Petugas Beri Stiker Khusus Untuk Mudahkan Identifikasi Keluar Masuk

Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Teddy Candra didampingi Kadis Perhubungan Irvan Wahyudrajat Kamis (6/5/2021)

SURABAYAPAGI, Surabaya - Hari ini mulai diberlakukan Penyekatan dibeberapa titik di Surabaya. Salah satunya di bundaran Waru, depan Cito. Hari pertama pelaksanaan operasi ketupat 2021 dan juga hari pertama mulai tadi malam jam 24 sudah berlaku masa penyiagaan mudik ataupun larangan mudik, Kamis (6/5/2021).

Untuk Surabaya ada 13 titik pos cek poin di mana salah satunya di gerbang utama pintu masuk kota Surabaya itu di bundaran Waru ini. Hal ini diutarakan Kadis Perhubungan Pemkot Surabaya Irvan Wahyudrajat, "Kami petugas gabungan dari kepolisian dari Pemerintah Kota Dinas Perhubungan satpol PP linmas dan rekan-rekan TNI akan melakukan pemeriksaan ataupun skrining kepada pengendara atau masyarakat yang masuk kota Surabaya. Seperti aturan atau yang telah dikeluarkan pemerintah, jadi untuk warga yang akan mudik untuk kendaraan pribadi akan dilakukan pemutarbalikan." ujarnya.

Kemudian untuk yang menggunakan travel akan kita lakukan tindakan represif yaitu berupa penindakan dengan tilang dengan kendaraan bermotor nya akan kami lakukan penyitaan.

Akan dilepas sampai operasi ketupat selesai Sesuai hasil rapat dengan pemerintah kota kita akan melakukan karantina di asrama haji Jadi kami dari satu lantas Polrestabes Surabaya beserta Dinas Perhubungan Kota Surabaya, melakukan upaya yaitu pemasangan stiker ataupun tagging untuk pengendara di wilayah aglomerasi ataupun kepada pekerja yang mobilitas aktivitasnya pada masa tanggal 6 sampai 17 ini melakukan kegiatan komuter yaitu melakukan kegiatan bekerja " Tagging ini akan memudahkan petugas untuk mengidentifikasi keluar masuknya warga khususnya kategori pekerja,"terangnya.

Untuk Surabaya Gresik Sidoarjo gerbang kertasusila tetapi untuk mudik lokal sesuai arahan terakhir tidak diperkenankan Kendaraan yang diputarbalikkan? ."Untuk Cipto sejak tadi malam, Alhamdulillah tidak ada belum diketemukan indikasi warga yang melakukan mudik kalau untuk pagi ini kita lihat sekitar 8 kendaraan yang kita putar balik kan dari jam 7 pagi Untuk travel saat ini belum ada karena juga perlu diketahui di batas provinsi kota telah dilakukan penyekatan" katanya.nt