PKB Optimis Menang Usung Salam-Ifan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 05 Sep 2020 11:56 WIB

PKB Optimis Menang Usung Salam-Ifan

i

Pasangan Abdussalam-Ifan Ariadna Wijaya (dua dari kiri dan kiri) saat menerima rekomendasi dukungan dari Ketua DPC PKB Jember, Syaiful Bahri Anshori (tengah) pada Jumat 4 September 2020, malam.

SURABAYAPAGI.com, Jember – Terjawab sudah teka-teki siapa yang akan diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Jumat 4 September 2020 malam, PKB secara resmi memberikan surat rekomendasi dukungan kepada pasangan Abdussalam-Ifan Ariadna Wijaya.

Dalam pengusuangan ini, PKB optimis bisa memenangkan Pilkada Jember 2020. Hal ini didasarkan pada analisis hasil Pemilu 2018 lalu, PKB dan PDI Perjuangan merupakan peraih kursi terbesar pertama dan kedua di DPRD Jember. Di mana PKB meraih delapan kursi dan PDI Perjuangan tujuh kursi.

Baca Juga: PKB Menang, Raih 2 Kursi DPRD Jatim di Dapil II

Tidak hanya itu, Optimisime PKB ini, menurut Sekretaris DPC PKB Jember, Ayub Junaidi, didasari survei internal yang dilakukan sejumlah partai. Dalam survei tersebut, diakui suara petahana Faida masih yang tertinggi. Namun trennya dari waktu ke waktu terus turun. Adapun suara penantangnya, termasuk kandidat yang diusung PKB terus naik.

Baca Juga: PKB Unggul Sementara di Jatim, PDIP dan Gerindra Bersaing Ketat

 “Kalau petahana masih yang tertinggi, ya itu wajar. Berdasarkan perhitungan kami, untuk mengalahkan petahana tidak harus head to head. Bagus juga kalau ada tiga pasang calon,” papar Ayub.

Baca Juga: Survei Elektabilitas Partai Politik di Jatim versi Indikator Politik, Gerindra Salip PDIP dan PKB

Dengan mengusung Salam-Ifan, PKB-PDI Perjuangan berusaha membangun koalisi dengan partai papan tengah dan kecil, seperti Golkar, PAN dan Perindo. Ketiganya masing-masing memiliki dua kursi di DPRD Jember. Satu lagi adalah Partai Berkarya yang memiliki satu kursi. Adapun rekomendasinya dari DPP pimpinan Muchdi PR.

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU