Polairud Polda Jatim Laksanakan Vaksinasi Bersama Nelayan dan Masyarakat Pesisir

Ditpolair Polda Jatim dibantu Polres Gresik dan Biddokkes Polda Jatim melakukan vaksinasi warga nelayan dan pesisir di Gresik, Selasa (3/8/2021)

SURABAYAPAGI, Surabaya - Serbuan vaksinasi terus dilakukan. Kali ini, Ditpolair Polda Jatim bersama Polres Gresik melakukan vaksinasi kepada para nelayan yang baru pulang mencari ikan dan masyarakat pesisir di wilayah Gresik, Selasa (3/8/2021).

Dirpolairud Kombes Pol. Arnapi didampingi Kasubdit Patroli Perairan AKBP Herlambang menerangkan Alhamdulillah pada hari ini Selasa (3/8/2021), Jajaran Polairud Polda Jatim bersama Polres Gresik didukung Biddokkes Polda Jatim, melakukan vaksinasi merdeka dengan sasaran nelayan dan masyarakat pesisir dengan jumlah 900 orang.

Vaksinasi yang dilakukan di kapan Polairud, di dermaga ini, Kata Herlambang, berawal dari membuka pendaftaran bagi nelayan dan masyarakat pesisir yang belum divaksinasi untuk datang. Nanti setelah mendaftar dan jumlahnya mencukupi kemudian divaksin secara berurutan.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan sampai 17 Agustus. Bagi yg belum divaksin silakan mendaftar di Ditpolair, Polres Gresik, Babinsa maupun Bhabinkamtibmas. Kami mendorong bagi seluruh masyarakat ayo melaksanakan vaksin, ini merupakan bagian pencegahan covid-19,"terang pamen menengah dengan tiga melati dipundak.

Kasubdit Patroli Perairan yang mendampingi Dirpolairud Polda Jatim, pihaknya tetap mengingatkan di luar sana harus tetep prokes, dengan 5M. Pihaknya, meminta dukungan seluruh pihak agar program vaksinasi ini berjalan.

"Terima kasih masyarakat yang sudah datang, kami lihat banyak nelayan yang sedang melakukan pekerjaannya merasa gembira karena bisa mendapatkan vaksin dengan didatangi langsung di dermaga-dermaga. Di Gresik jumlahnya 700, akan dibagi di seluruh pesisir yang ada di daerah sroman. Kami juga akan membuka diri apabila ada masyarakat yang mengajukan diri,"pungkasnya sambil melihat warga yang begitu antusias mau divaksin.nt