Polres Blitar Kota Sosialisasi Bahaya Covid 19 Pakai Pocong

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 22 Mei 2021 17:12 WIB

Polres Blitar Kota Sosialisasi Bahaya Covid 19 Pakai Pocong

i

Petugas memakai kostum Pocong demi sosialisasi bahaya Covid 19.

SURABAYAPAGI, Blitar- Polres Blitar Kota terus menunjukkan eksistensinya untuk terus mensosialisasikan bahaya Covid-19 di wilayah Blitar Raya. Seperti yang di lakukan hari ini (Sabtu 22/5) Satuan Lalulintas Polres Blitar menggelar Simulasi pencegahan penyebaran Virus Corona di Jln Merdeka Barat Kota Blitar, melepas pocong untuk mnghadang pengguna masarakat yamg melintas jln Merdeka yang satu arah itu.

Kapolres Blitar Kota AKBP.Dr.Yudhi Hery Setiawan S.IK.M.SI mengungkapkan, ini merupakan ikhtiar bersama untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Blitar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Baca Juga: Siswi TK Meninggal Dunia saat Bermain Hujan-hujanan di Depan Rumah

"Kali ini, kita pusatkan di Jalan Protokol (Jln.Merdeka barat) dengan penampilan triatical Pocong dan usung keranda, bahwa bahaya Covid-19 sangat menakutkan, sehingga warga masarakat selalu dan selalu matuhi Protokol Kesehatan," pesan AKBP.Yudhi pada,Wartawan saat teaterikal Pocong. Teaterikal itu ujung ujungnya sempat membuat kaget para pengguna jalan yang bertempat di pertigaan Alun Alun sekaligus depan Kantor Pemkota Blitar, saat anggota Satlantas Polres Polres Blitar Kota turun ke jalan dan menampilkan pertunjukkan pocong yang membawa keranda.

 Hal ini dengan maksud bahwa bahaya Covid-19 tetap merupakan sebaran Pandemi yang menakutkan.

Baca Juga: Jelang Lebaran, Polres Blitar Kota Sidak di Beberapa SPBU

" Kita gambarkan dalam pertunjukkan ini, agar masyarakat yang sudah jenuh dengan pandemi dan mengabaikan prokes, agar sadar kembali tentang bahayanya Covid-19."terang AKBP Yudhi didampingi Kasat Lantas AKP.Tri Nuartiko dan Kompol Agus Fauzi Kapolsek Kepanjenkidul.

Dalam aksi sosialisasi tersebut, tampak seseorang yang tidak menggunakan masker, tidak rajin cuci tangan dan prokes lainnya. huliingga akhirnya, yang bersangkutan terpapar Covid-19 dan harus dirawat di rumah sakit.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Ungkap Peredaran Obat Petasan, Dua Pelaku Diamankan

Dalam keterangan nya AKBP.Yudhi menambahkan angka penyebaran Covid-19 di Blitar Kota tetap kita awasi semoga Pandemi ini cepat berakhir, untuk itu prokes tetap harus dijalankan dan diterapkan.

"Jangan sekalipun menurunkan atau mengendurkan penerapan prokes. Jangan sampai lalai dan abai. Tetap patuh dan taat terapkan prokes," pungkas Orang nomor satu di Polres Bkitar Kota ini.les

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU