PPKM Darurat, Seluruh Wisata di Kabupaten Kediri Ditutup

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 02 Jul 2021 16:54 WIB

PPKM Darurat, Seluruh Wisata di Kabupaten Kediri Ditutup

i

Sekretaris gugus tugas covid-19 kabupaten Kediri Slamet Turmudi

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Seiring diberlakukannya PPKM darurat pada Sabtu (3/7), pemkab Kediri akan menutup seluruh tempat wisata yang ada di kabupaten Kediri tanpa terkecuali milik pemerintah maupun swasta.

Penutupan akan mulai diberlakukan pada 3 - 20 Juli 2021. penutupan tempat wisata merupakan bagian dari penerapan PPKM darurat se Jawa-Bali  sesuai dengan anjuran Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Pelonggaran PPKM, Okupansi Hotel di Malang Meningkat

“Mulai besok (3/7/2021) tempat wisata di seluruh Kabupaten Kediri akan ditutup, tanpa terkecuali tiga tempat wisata yang kemarin di uji cobakan,” kata sekretaris gugus tugas covid-19 kabupaten Kediri Slamet Turmudi, pada Jum’at (2/7/2021).

Lebih lanjut, Slamet Turmudi menambahkan terkait pembukaan kembali tempat wisata masih menunggu situasi Covid-19 ke depan. Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi segala aturan dan protokol kesehatan yang telah anjurkan oleh pemerintah. “Covid-19 sedang tinggi, diharapkan masyarakat lebih ketat lagi dalam menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat berpergian dan mencuci tangan,” ungkapnya.

Baca Juga: Level 1, Wisata di Kediri Belum Buka

Diketahui, PPKM Darurat ini meliputi pembatasan-pembatasan aktivitas masyarakat yang lebih ketat daripada yang selama ini sudah berlaku.

Kebijakan yang diberlakukan selama dua pekan dan menyasar kabupaten/kota di Jawa dan Bali tersebut dilakukan sebagai salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Baca Juga: Mengaku Hanya Istirahat Sebentar

Pasalnya, lonjakan kasus covid-19 yang cukup signifikan terjadi di Kediri selama beberapa hari terakhir.

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU