Presiden Jokowi Akan Bangun Pusat Pelatihan Sepak Bola di IKN

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 03 Agu 2022 12:34 WIB

Presiden Jokowi Akan Bangun Pusat Pelatihan Sepak Bola di IKN

i

Ibu Kota Nusantara (IKN)

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Presiden Indonesia Joko Widodo menyatakan bahwa pemerintah berencana membangun pusat pelatihan sepak bola atau training center di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

 Hal tersebut dikatakan Jokowi saat menerima Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (3/8/2022).

Baca Juga: Gibran: Saya Ngikut Saja Pelantikan di IKN

 "Bapak Presiden setelah melihat perkembangan sepak bola nasional makin baik, maka beliau memberikan arahan kepada saya dan Ketua Umum PSSI segera akan membangunkan training camp sepak bola kita," ujar Menpora Zainudin.

 "Di situ semuanya sudah lengkap, dan akan dilakukan di Ibu Kota Nusantara, ibu kota negara yang baru," ucap Zainudin menambahkan.

 Menpora melanjutkan, rencananya di IKN pemerintah akan membangun berbagai fasilitas olahraga, baik fasilitas utama maupun fasilitas pendukung secara lengkap. Hal ini juga berkaitan dengan rencana pengajuan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2036.

Baca Juga: Franz Magnis: Presiden Gunakan Kekuasaannya Untungkan Beberapa Pihak, Sama Seperti Mafia

 "Sekaligus beliau beberapa waktu yang lalu sudah memberikan arahan kepada saya untuk kita bidding menjadi tuan rumah Olimpiade 2036, tetapi proposal itu sudah mencantumkan pelaksanaannya ada di IKN," jelasnya.

 Dalam kesempatan yang sama itu Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku gembira dengan gagasan Presiden Jokowi yang ingin membangun pusat pelatihan sepak bola di IKN. Di mata Iriawan hal tersebut jadi momen yang ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Presiden tak Beri Arahan Kepada 4 Menteri dalam Sidang Sengketa Pilpres di MK

 "Ini yang ditunggu-tunggu oleh publik. Sekali lagi, terima kasih Pak Presiden atas atensi kepada sepak bola dan insyaallah sepak bola Indonesia akan terus baik dan maju," tutur Ketua Umum PSSI.

 Dalam pertemuan itu juga turut dihadiri oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung. jk

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU