Putuskan Tren Buruk, Persela Lamongan Raih Kemenangan Perdana Saat Lawan Persipa Pati

Tim sepak bola Persela Lamongan di Liga 2 2022/2023.

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Persela Lamongan berhasil menang dramatis dengan skor 2-1 usai menjamu Persipa Pati pada pekan kelima Grup Tengah Liga 2 2022/2023 di Stadion Surajaya, Kamis (22/9/2022) sore. Kemenangan ini menjadi momen penting lantaran kemenangan tersebut menjadi yang perdana bagi Persela pada musim ini. Tim yang berjuluk Laskar Joko Tingkir ini selalu gagal menang dalam 4 laga sebelumnya dengan dua hasil imbang dan dua kekalahan.

Zulham Zamrun dan kawan-kawan terlihat berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Di hadapan publik sendiri, mereka berhasil memberikan tekanan kepada tim tamu.

Kedua gol Persela berhasil diciptakan oleh Akbar Hermawan pada menit ke-50. Adapun gol Laskar Saridin tercipta melalui kaki Tri Handoko pada menit ke-45. Diperkirakan hasil akan berakhir imbang 1-1, namun Zulham Zamrun hadir sebagai penyelamat Laskar Joko Tingkir lewat golnya pada menit ke-89 dari titik putih. Kapten Zulham Zamrun mengeksekusi penalti dengan baik sehingga kedudukan menjadi 2-1 untuk Persela.

Selain itu, dengan kemenangan ini Persela Lamongan berhasil memutus tren buruk. Laskar Joko Tingkir tercatat belum pernah meraih kemenangan dalam 29 pertandingan resmi secara berturut-turut. Jika dihitung, Persela selalu gagal meraih tiga poin dalam 328 hari.

Oleh sebab itu, wajar jika banyak pemain yang meneteskan air mata karena terharu. Bahkan pelatih Persela Fakhri Husaini pun ikut larut dalam suasana kegembiraan yang dirasakan anak asuhnya.

"Bukan hanya pemain yang senang, tapi semua suporter Persela juga senang karena mereka sudah lama menunggu momen kemenangan ini. Kalau tidak malu, saya juga ingin ikut menangis seperti mereka," kata Fakhri Husaini.

Fakhri juga mengungkapkan jika dirinya sangat berterima kasih kepada semua pemain yang telah bekerja keras untuk memenangi pertandingan. Menurutnya, kemenangan ini harus dijadikan momentum kebangkitan Persela untuk bertempur lebih dalam laga-laga selanjutnya.

Tak hanya itu, tambahan tiga poin ini untuk sementara waktu berhasil membawa Laskar Joko Tingkir keluar dari dasar klasemen Grup Tengah. Persela Lamongan sukses merangkak naik ke posisi tujuh dengan torehan lima poin dari total lima pertandingan.

Kemenangan ini juga tentu menjadi modal yang sangat berharga bagi Persela Lamongan untuk menghadapi laga-laga berikutnya. Pada pekan keenam Liga 2 2022-2023, Persela Lamongan dijadwalkan akan bertandang ke markas PSIM Yogyakarta, Selasa (27/9/2022). lmg