Respon Cepat Kanal Curhat Ning Ita Soal Adminduk, Dispendukcapil Sabet Penghargaan Wali Kota Mojokerto

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 21 Jun 2022 09:48 WIB

Respon Cepat Kanal Curhat Ning Ita Soal Adminduk, Dispendukcapil Sabet Penghargaan Wali Kota Mojokerto

i

Kepala Dispendukcapil Kota Mojokerto, Ikromul Yasak saat menerima penghargaan dari Wali kota Mojokerto, Ika Puspitasari.

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Mojokerto mendapatkan penghargaan dua terbaik dari 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kategori Respon Cepat Tindak Lanjut Pengaduan "Curhat Ning Ita" terkait Pelayanan Administrasi Kependudukan.

Penghargaan bergengsi dari Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari ini diserahkan saat upacara Hari Jadi Kota Mojokerto Ke-104 di Halaman Kantor Pemkot Mojokerto, Senin (20/6/2022) pagi.

Baca Juga: Aktif Wujudkan Satu Data, Tiga OPD Pemkot Mojokerto Raih Penghargaan

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengatakan lahirnya kanal Curhat Ning Ita memudahkan masyarakat Kota Mojokerto untuk wadul atas berbagai permasalahan. Karena, fungsi aplikasi ini semakin efektif di masa pandemi guna menampung berbagai keluhan akibat dampak Covid-19.

”Keluhan apapun yang menyangkut pelayanan bisa disampaikan lewat Curhat Ning Ita. Silahkan manfaatkan kanal ini secara bijak dan bertanggung jawab," ujarnya.

Secara khusus, Ning Ita juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada OPD yang telah memberikan respon cepat terkait berbagai aduan yang masuk di aplikasi tersebut.

Baca Juga: Komitmen Tekan Stunting, Pj Wali Kota Mojokerto dan Jajaran Kompak Salurkan Bantuan di Hari Otoda

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD yang telah tanggap menyikapi wadulan warga Kota Mojokerto.

"Semoga ini bisa jadi koreksi untuk terus berbenah memperbaiki diri. Ibarat obat, kritik itu memang terasa pahit tapi bisa menyembuhkan," ungkapnya.

Ning Ita berharap, pemberian penghargaan ini dapat menambah semangat seluruh OPD untuk berlomba-lomba membangun Kota Mojokerto untuk lebih maju lagi.

Baca Juga: 26 Anggota Polres Lamongan Terima Penghargaan

Sementara itu, Kepala Dispendukcapil Kota Mojokerto, Ikromul Yasak mengaku bersyukur dan memberikan apresiasi dengan diperolehnya penghargaan. Mantan Kepala DLH ini menyebut tanpa kekompakan dan kegotong royongan akan sulit mendapatkan prestasi.

"Sesuai petunjuk Ibu Wali Kota Ning Ita, Dispendukcapil akan terus solid bekerjasama dan berkolaborasi untuk mewujudkan Kota Mojokerto Bangkit, Pesat dan Hebat," pungkasnya. Dwi

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU