Rio Ferdinand Lempar Pujian Inggris Bakalan Juara

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 04 Jul 2021 10:21 WIB

Rio Ferdinand Lempar Pujian Inggris Bakalan Juara

i

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand. SP/ UEFA

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Timnas Inggris berhasil melaju ke semifinal Euro 2020 setelah mendepak Ukraina dengan skor 4-0 pada laga yang digelar di Stadion Olimpico, Minggu (4/7/2021). Kemenangan ini semakin membuktikan ketangguhan skuad The Three Lions.

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand melayangkan pujian selangit untuk penampilan Timnas Inggris di Euro 2020. Menurut Ferdinand, skuad asuhan Gareth Southgate itu tampil gemilang dan tenang.

Baca Juga: Ernando Ari, Jalankan Dua Tugas Sekaligus

Namun di fase knockout, Inggris yang terlambat panas mulai menunjukkan kekejamannya di atas lapangan hijau. Dimulai saat menghadapi timnas Jerman di babak 16 besar, tim arahan Gareth Southgate mampu mengandaskan Die National Mannschaft dengan skor 2-0.

Bahkan saat tampil di babak perempat final kontra Ukraina di Stadio Olimpico, Roma, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB, The Three Lions sukses meraih kemenangan dengan skor teak 4-0.

Timnas Inggris sejauh ini tanpa catat karena belum kalah dan kebobolan dalam lima laga yang dimainkan. Rio Ferdinand menilai, hal itu bisa terjadi karena komposisi skuad yang berkualitas baik di tim inti maupun cadangan.

"Saya sekarang lebih percaya diri [Inggris akan juara]," ujar Ferdinand, Minggu (4/7/2021).

Baca Juga: Garuda Muda Tak Takut Korea Selatan

"Pujian terbesar yang bisa saya berikan untuk tim ini adalah: Saya tidak pernah melihat tim Inggris yang begitu tenang, meski dalam tekanan dengan begitu banyak hal yang dipertaruhkan."

Legenda sepakbola Inggris, Alan Shearer, juga memuji penampilan impresif Inggris saat menghadapi Ukraina. Shearer juga berharap Inggris bisa mempertahankan performa apik mereka pada pertandingan selanjutnya.

"Suatu hal spesial tengah terjadi. Kita memulai turnamen dengan lambat, namun berkembang di tiap pertandingan," ujar Shearer.

Baca Juga: Hadapi Bali United, Bajul Ijo Divoor 1/4

"Kepala saya meminta saya untuk tetap tenang, namun hati saya terbawa. Semoga ini terus berlanjut. Performa luar biasa. Malam yang fantastis!" pungkasnya.

Semifinal Euro 2020 menjadi edisi ketiga yang akan dimainkan Timnas Inggris. Sebelumnya, Timnas Inggris pernah tampil di semifinal Euro edisi 1968 dan 1996.

Timnas Inggris akan menghadapi Denmark pada laga semifinal Euro 2020 yang digelar di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Laga ini akan menjadi pertemuan ke-22 sepanjang sejarah. Dsy4

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU