Sampoerna Academy Donasikan Ratusan Buku ke Komunitas Rumah Dunia

Penyerahan donasi ke Komunitas Rumah Dunia.

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Sampoerna Academy mendonasikan lebih dari 500 buku bacaan untuk anak dan remaja ke Komunitas Rumah Dunia. Donasi diserahkan oleh Dr Wayne Burnett, Principal of Sampoerna Academy L’Avenue pada saat mengunjungi Komunitas Rumah Dunia dan diterima langsung oleh Heri Hendrayana Harris atau Gol A Gong, Founder dari Komunitas Rumah Dunia.

Duta Baca Indonesia Gol A Gong mengungkapkan apresiasi terhadap Sampoerna Academy yang terus menghadirkan beragam program literasi inovatif demi meningkatkan semangat dan budaya membaca pada generasi muda. Hal ini sejalan dengan tujuan didirikannya komunitas Rumah Dunia yaitu membangun literasi masyarakat Serang dengan salah satu misinya mendorong pendirian Taman Bacaan Masyarakat (TBM). Berkaitan dengan hal ini, donasi buku dari Sampoerna Academy akan melengkapi koleksi buku Rumah Dunia serta juga akan didistribusikan ke berbagai TBM mitra Rumah Dunia yang tersebar di berbagai daerah di Banten.  “Donasi Sampoerna Academy, saya yakin akan membuka wawasan bagi warga belajar Rumah Dunia Serang, Banten. Harapan saya ke depannya semoga Sampoerna Academy semakin masif membagikan buku-buku tidak hanya ke Rumah Dunia saja, tapi juga ke taman bacaan masyarakat lainnya di seluruh Indonesia.” tambah Gol A Gong.

Kolaborasi sinergis ini merupakan rangkaian akhir program Literacy Festival “Reading Opens Doors” yang berlangsung selama bulan September hingga awal Oktober. Selain menghadirkan kompetisi literasi, webinar edukatif, Read Aloud Session, donasi buku, pada tahun ini Literacy Festival juga menghadirkan inisiatif baru peluncuran buku bacaan elektronik untuk anak, sebuah karya kolaborasi siswa dan guru Sampoerna Academy berjudul "Elidi and The Ancestor's Garden”. Hadirnya buku bacaan bertema petualangan, persahabatan, dan keluarga ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan akan pilihan bacaan menarik dan berkualitas bagi anak-anak Indonesia.

Dr Wayne Burnett, Principal of Sampoerna Academy L’Avenue memberikan harapannya atas program donasi buku ke Rumah Dunia. ”Mendorong laju literasi adalah misi yang tidak bisa dilakukan sendiri, dibutuhkan kolaborasi dan sinergi dari seluruh pihak. Sampoerna Academy selaku institusi yang berkomitmen menciptakan generasi unggulan masa depan melalui pendidikan terbaik, merasa sangat bangga dapat ikut serta mengambil peran dalam misi ini dengan menghadirkan akses buku bacaan berkualitas dan mendidik bagi generasi muda Indonesia, khususnya di Provinsi Banten,” tutupnya.