SDN Dukuhsari I Bersholawat, Peringati Maulud Nabi Muhammad SAW

Suyono SE, M. Pd Kepala SDN Dukuhsari I Dalam acara Maulud Nabi Muhammad SAW.

SURABAYAPAGI. com, Sidoarjo. Hikmah dari Maulud Nabi Muhammad SAW adalah mendorong kita Umat Islam untuk senantiasa menghadirkan dan memperbanyak bacaan Sholawat pada baginda Rasulullah SAW

 Umat Islam juga mesti bergembira memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW pasalnya peringatan Maulud berarti merayakan kelahiran sosok yang menjadi suri tauladan, sosok yang sempurna bagi Umat Islam yaitu Rasulullah Muhammad SAW.

Untuk memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW 1443 H, SDN Dukuhsari I Jabon Sidoarjo sabtu (23/10'2021) pagi, 50 % Siswa Siswi kelas 1-6 SDN Dukuhsari I ikut meramaikan acara yang di tempatkan di teras depan SDN Dukuhsari I didampingi oleh para guru dan acara tetap memperhatikan Protokol kesehatan yaitu tetap memakai Masker.

Acara yang dimulai dengan pembacaan Sholawat yang dilantunkan oleh Siswa Siswi group Al-Banjari SDN Dukuhsari I, di sela sela pembacaan Sholawat biasa uang logam di tebar oleh beberapa guru untuk diperebutkan Siswa Siswi yang hadir sebagai simbol kebersamaan dan kegembiraan dalam memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan sekaligus ceramah Maulud yang disampaikan oleh PLT Kepala SDN Dukuhsati I Suyono SE. M.Pd.

Menurut PLT Ka. SDN Dukuhsari I bahwa kegiatan peringatan Maulud dan semacam nya sudah dua tahun tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19, pada tahun ini Alhamdulillah bisa dilaksanakan karena Covid sudah melandai, Puskesmas Jabon memberi masukkan boleh mengadakan acara tapi harus ditempatkan diluar kelas dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Dalam Ceramah untuk Siswa Siswi yang hadir Suyono SE. M. Pd, intinya tetap sebagai seorang guru memberikan pertanyaan pada Siswa berkaitan dengan Maulud Nabi Muhammad SAW seperti Siapa nama ibu, bapak Nabi Muhammad SAW, lahir tanggal berapa dan sebagainya dan ditutup dengan Do'a. Hik