Home / Peristiwa : Mengintip Dapur Warung Gratis Surabaya

Sehari, Siapkan 100 Porsi Makanan yang Dibagikan Cuma-cuma

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 07 Feb 2022 20:49 WIB

Sehari, Siapkan 100 Porsi Makanan yang Dibagikan Cuma-cuma

i

Warga berbondong-bondong menikmati makanan gratis di WGS. SP/Amin

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya- Warung Gratis Surabaya (WGS) di Ruko Perumahan Ketintang Residence, Jl.Ketintang Madya, Surabaya membuat terobosan di era pandemi Covid 19 ini.

Ya, warung ini memberikan makanan gratis untuk semua kalangan masyarakat. Mulai dari yang kurang mampu, prasejahtera, kaum duafa, yatim piatu hingga masyarakat yang mampu pun diperbolehkan untuk makan gratis.

Baca Juga: Gibran Absen di Otoda 2024 Surabaya, Mendagri Tito Bocorkan Alasannya

Warung Gratis Surabaya mulai dibuka pada Jumat (4/2/2022),  di Ketintang Residence. WGS beroperasi setiap hari, mulai Senin hingga Sabtu, mulai jam 11.00 saat jam makan siang dan di hari Minggu tutup.

Menurut Naufal, salah satu staf di WGS, warung ini sendiri menyediakan minimal  100 porsi makanan setiap hari, yang dibagikan kepada siapapun secara cuma-cuma.

Sebelumnya WGS ini membagikan makanan gratis pada hari Jumat saja. Dan dalam manajemennya bekerjasama dengan   Komunitas Titik Balik, Dompet dhuafa Jawa Timur dan capita.id.

“Warung  Gratis Surabaya ini bertujuan ingin mensejahterakan rakyat terutama untuk kaum Prasejahtera. Siapa saja boleh datang asal  tetap mentaati protokol kesehatan," ujar Naufal lagi.

Baca Juga: SK Kwarda Jatim Terbit, Semangat Baru Bagi Pramuka Jawa Timur

Sementara menurut Ketua Komunitas Titik Balik, Giri Bayu Kusuma, Wung Gratis Surabaya sengaja berlokasi di Ruko Perumahan Ketintang Residence, di kawasan Ketintang.

"Terdapat banyak perkantoran di sekitarnya. Sengaja kami pilih di sini, sekaligus sebagai bentuk syiar untuk masyarakat yang ingin turut berkontribusi menyisihkan sebagian hartanya untuk Warung Gratis Surabaya,” tukasnya.

Meski gratis, menu makanan di WGS ini tak mengecewakan.

Baca Juga: Hari Kamis, Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Surabaya

"Untuk menu makanan, selalu bervariasi dari hari ke hari. Dengan cara seperti itu, pengunjung tidak jenuh saat ke sini,"terangnya.

Salah satu pengunjug WGS,  Faridah yang bekerja menjadi penjaga toko di sekitaran Ketintang, merasa sangat senang dengan hadirnya warung gratis ini.

"Dengan adanya WGS ini saya sangat senang dan merasa terbantu karena jatah makan siang saya gratis. Uang yang biasanya untuk membeli makan siang bisa ditabung dan bisa buat keperluaan keluarga drumah," kata Faridah. min

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU