Sekolah Lansia Tangguh Kota Pasuruan Diresmikan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 15 Mar 2022 15:27 WIB

Sekolah Lansia Tangguh Kota Pasuruan Diresmikan

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Ketua tim penggerak PKK Jawa Timur Arumi Bachsin Dardak mengunjungi Kota Pasuruan, Jawa Timur, Senin 14 Maret 2022. Kunjungan istri Wakil Gubernur Jatim itu dalam rangka meresmikan Sekolah Lansia Tangguh Kota Pasuruan.

Sekitar 160 lansia di Kota Pasuruan mengikuti acara yang bertempat di Gedung Gradika Bhakti Praja Kota Pasuruan itu.

Baca Juga: Cegah Stunting, Ketua Forikan Arumi: Tingkatkan Konsumsi Ikan

Dalam sambutannya, Arumi mengungkapkan pentingnya sekolah lansia tangguh ini untuk membuat lansia tetap produktif. Sehingga, kesehatan lansia tetap terjaga dan bisa dipantau.

“Penurunan daya kognitif, fisik, dan afektif saat lanjut usia itu bukanlah penyakit. Melainkan proses degradasi alami yang dialami semua manusia," ujar Arumi.

Dengan adanya sekolah lansia tangguh di Kota Pasuruan ini, Arumi berharap terwujud successful ageing yaitu lansia yang secara fisik dan psikis tetap produktif. Sehingga itu akan menjadikan fisik dan kognitif lansia tetap terjaga.

Baca Juga: Dorong Perekonomian Nasional, Tokopedia dan Dekranasda Jatim Dukung UMKM Perempuan dalam Adaptasi Digital

"Kita sering mendengar istilah hidup adalah proses belajar yang tak mengenal batasan umur," lanjutnya.

Sementara itu, ketua TP PKK Kota Pasuruan Fatma Saifullah Yusuf mengatakan, dengan sekolah lansia tangguh ini para lansia mendapatkan ilmu baru yang disajikan lewat materi yang menarik. Materi-materi tersebut akan mengajak para lansia untuk tetap aktif dan produktif.

Baca Juga: Bupati Tulungagung dan Arumi Bachsin Kunjungi Dua Desa

"Edukasi yang disajikan di sekolah lansia ini dengan materi yang menarik. Sehingga kami berharap lansia tetap aktif dan produktif dan mandiri," ujar Fatma. ris

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU