Siaga Kota Surabaya Lakukan Penyemprotan GPPS Bibis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 18 Feb 2021 19:33 WIB

Siaga Kota Surabaya Lakukan Penyemprotan GPPS Bibis

i

Penyemprotan disinfektan mulai dari tempat duduk umat, altar gereja, alat musik dan seluruh ruangan yang ada di dalam Gereja, Kamis (18/2/2020). SP/Patrik Cahyo 

SURABAYAPAGI, Surabaya – Relawan Siaga Kota Surabaya melakukan penyemprotan disinfektan di area ruangan di Gereja Pentakosta Pusat Surabaya(GPPS) Bibis, Kota Surabaya, Kamis (18/2/2020). Hal ini sebagai bentuk gotong-royong melawan Coronavirus Disease (Covid-19).

"Kita semua harus bersatu padu dalam menangani wabah Corona dengan menyemprotkan desinfektan secara rutin khususnya di tempat ibadah. Dengan begitu, kita sudah bisa menghindari penularan Corona di lingkungan sekitar," ujar Humas Siaga Kota Roni saat ditemui di lokasi.

Baca Juga: Ada Kemungkinan Akhir 2022, PPKM Berhenti

Selain itu kegiatan penyemprotan sudah dilakukan Siaga Kota selama sepuluh kali di tempat ibadah di Kota Surabaya. Permintaan dari gereja untuk melakukan penyemprotan dalam upaya pencegahan Covid-19.

Penyemperotan_Disinfektan_GPPS_Bibis_-_Patrik__(7)Penyemperotan_Disinfektan_GPPS_Bibis_-_Patrik__(7)

Baca Juga: Riset: Tumbuhan Pegagan Embun Bisa Cegah Infeksi Covid-19

Indro Kusumo Kabag GPPS Bibis mengatakan, penyemprotan disinfektan di GKPS bertujuan menekan penularan Covid-19 jelang Hari Keagamaan (Hari Paskah) yang jatuh pada Jumat 10 April 2020. Seluruh area gereja tak luput dari penyemprotan dimulai dari tempat ibadah, halaman parker hingga toilet.

"Kami berharap apa yang dilakukan oleh relawan Siaga Kota bisa dirasakan manfaatnya oleh umat yang beribadah dan warga guna terhindar dari Covid-19 khususnya di wilayah Surabaya,"ucapnya.

Baca Juga: Kasus Omicron XBB Terus Naik, Menkes Budi Tenangkan Warga

Dia juga mengimbau masyarakat tetap menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (GPPS) di lingkungan sekitar.

Agar terhindar dari virus Corona, hal yang paling penting adalah menjaga diri dengan mematuhi kebijakan yang telah dibuat pemerintah seperti memakai masker saat keluar rumah dan menjaga jaga satu sama lain atau menerapkan physical distancing.Pat

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU