Sistem Tiket Online Tidak Efektif, Penonton Dobrak Pintu Masuk di Stadion Brawijaya

Stadion Brawijaya di Kediri

SURABAYAPAGI.COM, Kediri – Aksi ricuh dan desak – desakan mewarnai pertandingan pekan kedua Liga 1 2022/2023 antara Persik Kediri menjamu Bhayangkara FC. Kejadian tersebut terjadi di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, pada Minggu sore (31/7/2022).

Ribuan penonton merasa kesal karena sistem pembelian tiket 100 persen yang tidak efektif. Proses scanner barcode tiket online di pintu masuk yang memakan waktu menyebabkan antrean panjang penonton di hampir semua pintu masuk stadion. Mereka meluapkan emosi, dengan mendobrak pintu yang dijaga oleh panpel dan aparat keamanan hingga jebol.

Selain itu, ribuan penonton tertahan di luar stadion hingga kick off pertandingan dimulai, pada pukul 15.15 WIB. Di pintu utama kategori ekonomi di jalan A. Yani, antrean panjang terlihat hingga depan pos polisi lebih dari 100 meter. Di pintu C dan D antrean juga terlihat cukup panjang.

"Saya sudah beli tiket, kami ada 10 orang beli semua online tapi kenapa lama sekali sistem entry ke dalam stadion. Kami kecewa," Ucap Dwi salah seorang penonton Persik Kediri, Minggu (31/7/2022).

Ketua LOC Persik Kediri Tri Widodo meminta maaf pada supporter atas kondisi ini di sela pertandingan. Menurutnya pihaknya sudah melakukan antisipasi dengan membuka gate pada pukul 13.00 WIB. Tapi tetapi para penonton memilih untuk masuk di waktu bersamaan sekitar pukul 14.00 WIB.

"Kami atas mama panitia pelaksana memohon maaf sebesar-besarnya atas pelayanan kami, sebenarnya kita buka pukul 13.00 WIB tetapi semua penonton pengennya belakangan sehingga terjadi tumpukan massa," kata Widodo.

Tri Widodo menambahkan bahwa panpel akan membuka gate lebih maju untuk mengantisipasi tumpukan massa.

"Laga selanjutnya open gate akan kita majukan 12.30 WIB," tambahnya.

Laga selanjutnya akan mempertemukan Tim Macan Putih dengan Borneo FC yang digelar di Stadion Brawijaya, Kediri pada 13 Agustus 2022. kd