Suporter Persebaya Rusak Stadion Gelora Delta sidoarjo, Wali Kota Eri Cahyadi Minta Maaf

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 16 Sep 2022 15:33 WIB

Suporter Persebaya Rusak Stadion Gelora Delta sidoarjo, Wali Kota Eri Cahyadi Minta Maaf

i

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Walikota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan permohonan maaf kepada warga Sidoarjo atas rusaknya Stadion Gelora Delta Sidoarjo akibat ulah supporter Persebaya atau yang biasa dijuluki bonek pada Kamis (15/9/2022).

Eri pun mengaku juga telah meminta maaf secara langsung mewakili warga dan suporter Persebaya kepada Bupati Sidoarjo Ahmad Mudlor Ali.

Baca Juga: Paulo Henrique Cetak Dua Gol, Tapi Ditahan Imbang Persita

"Kemarin Bupati Sidoarjo telpon ke saya, mewakili warga dan suporter Persebaya saya juga mohon maaf kepada Bupati Sidoarjo secara pribadi, dan seluruh warga Sidoarjo," kata Eri ditemui usai Sholat Jumat di Masjid Al-Muhajirin, Jumat (16/9/2022).

Dengan permintaan maaf tersebut, Eri berharap tidak merusak tali persaudaraan silaturahmi antara Warga Surabaya dan Sidoarjo.

"Tapi InsyAllah saya yakin itu karena emosi sesaat teman-teman (suporter). Saya juga meminta kepada seluruh bonek untuk menjaga nama baik Kota Surabaya," pungkas Eri.

Mengenai perbaikan stadion Gelora Delta Sidoarjo, Eri meminta manajemen Persebaya untuk membantu. Karena hal tersebut juga bagian salah satu poin perjanjian dalam meminjam stadion.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Mantan Kepala Bapeko Surabaya ini berharap, kejadian kerusahan Bonek kemaren adalah kejadian yang terakhiir dan tidak akan terulang kembali dikemudian hari.

"Saya berharap ini menjadi suatu kejadian yang terakhir, karena apapun Insyallah baik buruknya juga tergantung dari hasil permainan. Jangan sampai merusak nama Bonek," tandas Eri

Wali Kota yang akrab disapa Cak Eri itu meyakini bahwa sebenarnya banyak Bonek yang baik dan memilih tidak melakukan hal anarkis. Tapi dengan kejadian semalam nama semua Bonek akhirnya ikut terbawa. Maka dari itu, ia pun mengajak semua Bonek agar bisa menjaga nama baiknya dengan tidak berbuat kerusuhan.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

"Ayok kita kembalikan lagi nama bonek di kancah nasional kalau Bonek itu sudah tidak merusak. Temen tribun saya harap juga menjaga itulah, terutama pertandingan di Surabaya. Marwah Bonek harus kita jaga sebagai suporter terbaik di Surabaya," ajak Cak Eri.

Sebagaimana diketahui, Bonek telah membuat kericuhan dengan merusak fasilitas baik di dalam maupun di luar stadion pada laga pekan ke sepuluh Liga 1 2022-2023. Kericuhan tersebut merupakan buntut dari kekesalan Bonek, tim kesayangannya Persebaya kalah tipis dari RANS Cilegon FC saat berlaga di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (15/9/2022). sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU