Tak Hanya Rumor, Javier Roca Resmi Berpisah dengan Persik Kediri

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 14 Agu 2022 07:28 WIB

Tak Hanya Rumor, Javier Roca Resmi Berpisah dengan Persik Kediri

i

Javier Roca

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Rumor mundurnya Pelatih Javier Roca dari Persik Kediri beberapa waktu lalu mendapatkan jawaban pasti. Baru saja, manajemen Macan Putih secara resmi mengumumkan berakhirnya kerja sama mereka dengan pelatih asal Chile itu pada Sabtu (13/08/2022).

Direktur Teknik Persik Kediri, Danilo Fernando menyebut keputusan ini diambil manajemen berdasarkan evaluasi secara menyeluruh.

Baca Juga: Lawan Persik, Persebaya Bertekad Putus Tren Buruk

 “Manajemen Persik Kediri mengucapkan terima kasih atas kerja sama dan dedikasinya yang sudah terjalin baik selama ini. Semoga sukses kariernya di tempat yang lain,” kata Danilo.

Persik Kediri sendiri meraih hasil kurang maksimal selama pra musim dan 4 laga awal kompetisi Liga 1 2022/2023.

 Pada 4 laga awal Liga 1 2022/2023 Indonesia, Persik Kediri belum pernah meraih kemenangan dengan rincian satu imbang dan tiga kekalahan. Persik hanya mampu meraih 1 poin dengan mencetak 2 gol. Oleh karena itu, Persik Kediri harus berada di papan bawah, tepatnya peringkat ke-17.

Selain itu, Persik gagal lolos dari putaran grup di turnamen Piala Presiden 2022, dengan hanya berhasil mencetak 1 gol.

Baca Juga: Kalah dari Barito Putera, Aji Santoso Salahkan Pemain Lini Belakang Persebaya

 Hasil yang sama juga didapatkan saat 2 laga pra-musim melawan tim Liga 2 Indonesia Nusantara United dan Persis Solo yang dimainkan di Madiun, Fariz Aditama dkk ditahan imbang 1-1 kontra Nusantara United dan tanpa gol saat bertemu Persis.

 Danilo Fernando menambahkan bahwa timnya saat ini bakal berfokus untuk mencari pelatih pengganti.

“Untuk saat ini akan ditangani oleh caretaker sementara untuk penggantinyaa akan kita siapkan sembari berjalan,” tutur Danilo.

Baca Juga: Persik Kediri Lepas 6 Pemainnya ke Timnas Indonesia

“Tentu keputusan ini diambil setelah melakukan evaluasi bersama, dengan harapan agar ke depan performa dan prestasi tim dapat lebih baik,” tutupnya. kdr

 

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU