Tandang ke Markas Persik Kediri, Pelatih Javier Roca Tak Remehkan Kekuatan Lawan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 16 Sep 2022 15:44 WIB

Tandang ke Markas Persik Kediri, Pelatih Javier Roca Tak Remehkan Kekuatan Lawan

i

Pelatih Arema FC, Javier Roca

SURABAYAPAGI.COM, Malang - Tim Sepakbola Arema FC akan bertandang ke markas Persik Kediri dalam laga pekan ke sepuluh Liga 1 2022-2023 yang digelar di stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (17/9/2022) ini.

Pelatih Arema FC, Javier Roca tidak ingin meremehkan kekuatan mantan tim asuhannya itu. Apalagi di tangan pelatih baru, Divaldo Alves tentu kekuatan tim Macan Putih memiliki perbedaan baik dari segi fisik maupun strategi permainan.

Baca Juga: Persik Kediri Perpanjang Kontrak Rendy Juliansyah, Lepas Sabil

"Semua tim akan menunjukkan kemampuan terbaik saat lawan Arema, itu yang kami antisipasi. Tidak ada pertandingan yang mudah," kara Roca, Kamis (15/9/2022).

Untuk menyambut laga itu tim Singo Edan membawa 22 pemain. Diantara 22 pemain tersebut, ada beberapa nama yang pada pekan sebelumnya absen dalam laga melawan Persib Bandung. Yakni kiper Adilson Maringa, Johan Ahmat Farizi dan Abel Camara.

Baca Juga: Sikat Dewa United, Persik Kediri Raih 8 Kemenangan Beruntun

Roca menuturkan, kondisi pemain Arema FC menjelang laga melawan Persik Kediri sudah sangat siap demi meraih 3 poin. Kekalahan atas Persib di pertandingan sebelumnya telah menjadi bahan evaluasi.

"Kekalahan saat melawan Persib kemarin menjadi evaluasi kami selama sepekan. Saya rasa mental pemain siap. Semuanya termotivasi untuk meraih kemenangan," pungkas Roca.

Baca Juga: Lawan Persik, Persebaya Bertekad Putus Tren Buruk

Tambahan tiga poin sangat dibutuhkan oleh Arema FC untuk bisa mengatrol posisi mereka di peringkat 11 klasemen sementara kompetisi Liga 1 dengan total 12 poin dari 9 laga yang telah dilakoni. Selain itu, Persik Kediri saat ini juga tengah berupaya keluar dari zona degradasi Liga 1.

Arema FC sendiri mewaspadai kekuatan Persik. Pasalnya, dengan berada di dasar klasemen BRI Liga 1 2022 justru menjadi motivasi besar lawan saat berhadapan dengan klub kebanggaan Arek-Arek Malang. mlg

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU