Telan Kekalahan Atas Belgia, CR7 Banting Ban Kapten

Cristiano Ronaldo banting ban kapten usai dikalahkan Timnas Belgia. SP/ Reuters

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Timnas Portugal harus menelan kekalahan 1-0 saat melawan Timnas Belgia pada babak 16 Besar Piala Eropa 2020 di Stadion Olimpiade, Sevilla, Spanyol, Senin (28/6/2021) dan harus tersingkir dari Piala Eropa 2020.

Saat itu, Belgia membuat kejutan lewat gol Thorgan Hazard di menit ke-42. Rui Patricio gagal mengantisipasi tembakan keras dari luar kotak penalti. Belgia unggul 1-0 atas Portugal hingga turun minum.

Pelatih Fernando Santos mengungkapkan sejumlah anak asuhnya menangis karena tak mampu melaju ke perempatfinal, sementara Cristiano Ronaldo membanting ban kapten.

Santos mengatakan bahwa dia dan seluruh pemain sangat yakin bisa mengulangi kesukesan sebelumnya. Hanya saja, harapan tak sesuai dengan kenyataan yang didapat timnya.

“Ini kekecewaan besar bagi kami karena kami yakin kami bisa menang, seperti pada 2016. Para pemain menangis. Ada hal-hal yang bisa didapat di masa depan. Pada 2018 kami tersingkir di Piala Dunia di babak 16 besar. dan tahun berikutnya kami memenangkan UEFA Nations League. Kami harus melihat ke depan untuk mencoba memenangkan Piala Dunia (2022)," ujarnya, Senin (28/6/2021).

"Kami kecewa dan sedih. Saya memiliki beberapa pemain yang menangis. Belgia memiliki enam tembakan dan mencetak gol. Kami memiliki 29 dan membentur tiang dua kali. Kami memiliki kepercayaan diri dan kami yakin bahwa kami bisa mencapai final dan menang. Tidak ada keadilan atau ketidakadilan, kami kebobolan dan kami tidak bisa mencetak gol," tambahnya.

Menurut catatan Opta, Portugal mencatat 23 tembakan saat melawan Belgia. Jumlah itu menjadi yang tertinggi untuk sebuah tim dalam satu pertandingan tanpa mencetak gol.

Meski tersingkir dari Piala Eropa 2020, Portugal mencetak rekor baru. Catatan Opta, Portugal mencatat 23 tembakan saat melawan Belgia. Jumlah itu menjadi yang tertinggi untuk sebuah tim dalam satu pertandingan tanpa mencetak gol.

Portugal tersingkir dari Piala Eropa dengan meraih hanya satu kemenangan dari empat pertandingan. Ronaldo dan kolega menang melawan Hungaria, kalah dari Jerman, dan imbang melawan Prancis saat menjalani laga di fase Grup F. Dsy15