Tips dan Trik Atasi Rambut Rontok

SURABAYAPAGI, Surabaya -  Rambut rontok merupakan masalah umum yang disebabkan oleh beberapa hal. Ini dapat terjadi karena keramas yang berlebihan, pola makan yang buruk, mengikat rambut dengan erat untuk jangka waktu yang lama, dan lainnya.

Saat ini konsumen dibanjiri dengan banyak pilihan untuk produk yang mengklaim dapat menghentikan rambut rontok. Akan tetapi rambut rontok tidak dapat diatasi dengan pendekatan satu solusi untuk semua, karena penyebab rambut rontok setiap orang berbeda-beda.

“Meskipun rambut rontok adalah fenomena alami, salah satu alasan paling umum untuk hal yang sama adalah Stres. Penting untuk mengidentifikasi penyebab kerontokan rambut Anda, apakah ini stres, atau mungkin perubahan gaya hidup atau pola makan?" kata R&D Personal Care di Netsurf Communications, Namita Pandharipande dilansir dari laman Hindustan Times Lifestyle, pada Selasa (8/11/2022).

Dia menyarankan hal-hal berikut untuk dihindari: Pertama, overexposure terhadap pencemaran lingkungan dan matahari. Tutupi rambut Anda saat keluar.

Kedua, sering melakukan penataan, yang menarik rambut. Kerusakan adalah salah satu penyebab utama rambut rontok.

Ketiga, bahan kimia dan pengobatan yang berlebihan. Gunakan produk alami dan herbal untuk menutrisi kulit kepala Anda.

Keempat, sering beralih di antara produk perawatan rambut.

Untuk itu, sebagai gantinya, dia merekomendasikan: Nutrisi yang tepat untuk rambut Anda, secara internal dan eksternal. Diet juga memiliki efek langsung pada rambut.

 Lalu ,meminyaki dan merawat secara teratur. Trik orang dahulu ini tidak pernah gagal untuk mengurangi kerusakan dan meningkatkan kualitas rambut.

Dan juga gunakan produk tidak berbahaya dan alami yang tepat untuk jenis tertentu dari rambut Anda.hlt/rmt