Tips Memilih Rental Mobil Terpercaya, Pakai Traveloka Aja!

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 18 Des 2022 10:52 WIB

Tips Memilih Rental Mobil Terpercaya, Pakai Traveloka Aja!

SURABAYAPAGI.COM :Saat ini kebutuhan akan rental mobil menjadi hal yang sangat diperhatikan, terutama untuk masyarakat yang tinggal kota-kota besar, apalagi jika ingin melakukan perjalanan pulang ke kampung halamannya. Maka tidak heran banyak sekali jasa rental mobil bermunculan.

Banyaknya jasa rental mobil yang hadir, belum tentu sebanding dengan kualitasnya. Sebab tidak memungkiri masih ada perusahaan rental mobil abal-abal yang menjajakan layanannya. Maka dari itu jika Anda mencari layanan rental mobil yang profesional dan terpercaya, pilih rental mobil Traveloka aja! Mulai dari urusan bisnis sampai liburan dengan rental mobil Traveloka, dijamin aman dan nyaman!

 

Mengapa harus menggunakan layanan rental Mobil ?

Apakah Anda merasa penasaran mengapa layanan rental mobil sekarang sangat direkomendasikan bagi seseorang yang ingin melakukan perjalanan? Atau memiliki pertanyaan mengapa layanan rental mobil memiliki banyak sekali peminat, simak kejelasan informasinya sebagai berikut:

  1. Menjamin kebebasan melakukan perjalanan

Kebebasan dalam perjalanan bukan berarti kebebasan berkendara. Jika kebebasan berkendara acap kali dipandang negatif karena sering berkaitan dengan hal-hal amoral di jalan seperti kebut-kebutan di jalan, berkendara sambil memegang Handphone, berkendara dalam keadaan mabuk atau hal negatif lainnya.

Lain halnya dengan kebebasan perjalanan. Saat Anda melakukan hal seperti rental mobil Traveloka. Tentunya Anda akan merasakan kebebasan saat perjalanan. Misalnya saja setelah merental mobil sendiri, Anda dapat dengan bebas mengatur jadwal pemberangkatan dan mengestimasi waktu tiba.

Anda juga bebas menentukan tanggal, dan hari pemberangkatan. Serta lokasi mana saja yang akan Anda tuju. Serta Anda bisa dengan bebas menentukan dimanapun lokasi pemberhentian perjalanan ini. Ini sangat cocok diterapkan bagi Anda yang sangat sibuk bekerja, dan hanya memiliki waktu liburan yang terbatas. Bepergian dengan  rental mobil Traveloka akan terasa aman

  1. Efisien dan Hemat Waktu

Melakukan rental mobil akan dirasa lebih efisien dibandingkan menggunakan transportasi umum, Jika Anda pergi dengan menggunakan transportasi umum apalagi membawa rombongan, tentunya akan sangat merepotkan, belum lagi ditambah pikiran ‘berapa banyak dan apa saja barang bawaan’ sebab jika naik kendaraan umum, barang bawaan tersebut akan dipisah, biasanya diletakan di bagasi.

Apalagi barang yang dibawa terlalu banyak tentu akan menyulitkan belum lagi jika barang tersebut beresiko hilang atau tertukar. Namun jika Anda melakukan rental mobil di Traveloka, Anda tak perlu susah-susah memikirkan barang bawaan beresiko rusak, tertukar atau hilang. Hanya informasi saja, untuk membawa barang bawaan secukupnya, agar bagasi tidak terlalu berat.

  1. Peluang Tarif lebih Terjangkau

Ada yang bilang bahwa menyewa kendaraan mobil sendiri akan jauh lebih besar pengeluarannya daripada menaiki transportasi umum. Hal tersebut memang benar adanya, namun pernyataan tersebut tidak bisa berlaku mutlak, sebab tarif untuk sewa mobil bisa saja lebih terjangkau daripada berpergian menggunakan transportasi umum.

Penasarankah kenapa bisa berlaku demikian? Jawabannya karena Anda bisa melakukan sewa kendaraan dengan sistem patungan. Ya Anda bisa patungan dengan teman-teman atau anggota keluarga lain supaya biaya yang dikeluarkan lebih terjangkau.

Ini tentu akan berbeda jika Anda bersama-sama rombongan, justru memilih naik transportasi umum. Sebab tiket transportasi umum dihitung per kepala atau individu, jadi pembayaran tiket perjalanan tidak bisa dilakukan dengan sistem patungan.

 

Tips Memilih Layanan Rental Mobil

Supaya Anda tidak terjebak dengan rental mobil yang abal-abal, maka dari itu Anda bisa menerapkan tips berikut ini:

  1. Sesuaikan Budget yang Anda Miliki

Budget atau anggaran untuk rental mobil sangat penting untuk Anda pertimbangkan. Anda boleh saja melakukan rental mobil mewah, namun harus dibarengi dengan budget yang cukup. Jangan sampai Anggaran perjalanan hanya habis di budget rental mobil saja, padahal belum menutup pengeluaran lain.

Opsi lain jika Anda memiliki keterbatasan budget saat sewa mobil Traveloka, sebenarnya Anda bisa menggunakan Traveloka Pay Later, sistemnya hampir sama seperti Pay Later pada umumnya, dimana Anda bisa melunasinya belakangan. Tetapi kalau bisa Anda juga jangan terlalu konsumtif menggunakan Pay Later, karena dikhawatirkan cicilan Anda akan menumpuk.

  1. Memperhatikan Review Layanan Rental

Review pengguna lain yang sudah menjajal layanan rental dapat menjadi tolak ukur serta gambaran Anda mengenai bagaimana layanan rental yang akan Anda pesan tersebut. Semakin bagus dan positif review oleh pengguna menandakan bahwa layanan rental tersebut memang layak dan berkualitas. Seperti halnya rental mobil Traveloka.

  1. Perhatikanlah Tawaran yang Diberikan

Saat memilih jasa rental mobil, Anda benar-benar harus berhati-hati dalam mencari layanan yang terpercaya. Anda bisa menilai lewat bagaimana pihak perusahaan akomodasi tersebut menawarkan layanan, jika dirasa memaksa, Anda harus pertimbangkan terlebih dahulu untuk mengambilnya.

Sebaiknya untuk tidak mudah layanan yang sedikit-sedikit menggiurkan, seperti memberikan harga yang sangat murah dan tidak wajar. Sebab layanan-layanan seperti itu sangat rawan akan penipuan. Sesekali pula tidak masalah untuk Anda melihat tawaran promo, biasanya untuk tawaran promo memang benar adanya. Dengan menggunakan promo biaya rental mobil Traveloka akan lebih murah.

 

Dari pemaparan yang diulas tersebut, Anda sudah cukup tahu bagaimana tips memilih rental mobil terpercaya. Mencari rental kendaraan roda empat yang profesional dan terpercaya, langsung saja rental mobil Traveloka.

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU