Tomy Winata, Senin Tadi, Dampingi Presiden Berangkatkan Bantuan Kemanusiaan ke Pakistan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 26 Sep 2022 15:31 WIB

Tomy Winata, Senin Tadi, Dampingi Presiden Berangkatkan Bantuan Kemanusiaan ke Pakistan

i

Presiden Joko Widodo melepas bantuan kemanusiaan ke Pakistan lewat Lanud Halim Perdanakusuma, Senin (26/9/2022).

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Senin (25/9/2022) siang tadi, pendiri Artha Graha Peduli, Tomy Winata, mandampingi Presiden Joko Widodo, melepas bantuan kemanusiaan ke Pakistan.

Tomy Winata (TW) hadir dengan kesederhanaannya berhem lengan pendek biru, tetap dengan khas rambut putihnya. TW menjadi perwakilan pengusaha yang turut memberikan bantuan untuk korban banjir Pakistan.

Baca Juga: Gibran dan Bobby Nasution Dijadwal Hadir di Otoda 2024, Pemkot Surabaya Perketat Keamanan

Dalam konferensi pers, Presiden Jokowi menandai pengiriman bantuan kemanusiaan ke Pakistan dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (26/9/2022).

Sejumlah pejabat yang mendampingi di antaranya Menko PMK Muhadjir Effendy, Seskab Pramono Anung, Kepala BNPB Suharyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, hingga KSAU Marsekal Fadjar Prasetyo.

Jokowi mengatakan bantuan yang diberikan Indonesia berupa bantuan uang tunai hingga barang-barang kebutuhan para korban. Jokowi berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban korban.

Pengusaha Tomy Winata, dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada pemerintah, pengusaha pun dilibatkan dalam pengiriman bantuan ke Pakistan. Dia menyatakan komitmennya untuk selalu berperan aktif dan bergotong royong membantu masyarakat.

Baca Juga: Jokowi Tersenyum Dinyatakan Bukan Kader PDIP Lagi

"Selama dalam batas kemampuan kami, selalu ingin dan terpanggil untuk berperan aktif bergotong royong, bersama-sama dengan semua masyarakat dan juga pengusaha. Atas anjuran pemerintah dan bimbingan pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, termasuk Bapak Menko PMK dan Kepala BNPB, kami mengucapkan terima kasih Artha Graha Peduli diikutsertakan," ujar Tomy.

Selamai ini Tomy Winata, dikenal publik, pendiri Yayasan Artha Graha Peduli (AG Peduli). AG Peduli adalah sebuah organisasi non-profit yang didirikan oleh Artha Graha Network (AG Network).

AG Peduli beraktivitas turut melakukan tanggung jawab sosial perusahaan dalam kegiatan kesadaran sosial, tindakan kemanusiaan dan lingkungan.

Baca Juga: Hari Kamis, Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Surabaya

Didirikan pada tahun 1990, AG Network mendirikan AG Peduli untuk mendukung semua kegiatan kesadaran sosial dan tindakan kemanusiaan (yaitu pengembangan ketahanan pangan, kesehatan dan pendidikan), pemberdayaan masyarakat serta pelayanan hukum bagi masyarakat kurang mampu.

Dengan filosofi utama:  “Artha Graha adalah perusahaan milik swasta tetapi digunakan untuk kepentingan umum ”.

Dan perusahaan menyadari sepenuhnya bahwa perannya dalam dunia bisnis tidak dapat dipisahkan dari kewajiban moral untuk memberikan bantuan bagi mereka yang terkena bencana alam atau lainnya. (rmc)

Editor : Raditya Mohammer Khadaffi

BERITA TERBARU