Usai Diancam Fans, Kini Samai Rekor Gol Fernando Torres

Alvaro Morata. SP/ UEFA

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Kegagalan Alvaro Morata memanfaatkan peluang emas di laga Euro 2020 kontra Polandia membuatnya mendapat ancaman online dari fansnya sendiri berupa pembunuhan baik dirinya maupun keluarganya.

Menurut pengakuan Morata, keluarganya dibombardir pesan-pesan bernada kasar dan ada juga pesan yang kelewat batas dari fans yang tidak puas.

Menanggapi hal tersebut, Pelatih Spanyol, Luis Enrique menyerukan pihak kepolisian untuk bertindak terhadap ancaman pembunuhan yang didapat Alvaro Morata dan keluarganya.

Selain itu, Enrique pun merasa sampai harus berkomentar terhadap adanya ancaman pembunuhan yang diterima Morata. Baginya, hal tersebut sudah kelewat batas.

"Ini sangat parah sehingga harus diserahkan ke tangan polisi. Apa yang saya katakan tentang itu di sini tidak penting, ini adalah hal-hal yang perlu diperbaiki," ujar Enrique, Selasa (29/6/2021).

"Mengancam siapa pun, tetapi terutama keluarga dan anak-anak seseorang, adalah kejahatan serius." tambahnya.

Sementara itu, Morata berharap para fans itu tak lagi melakukan hal tersebut. Ia bahkan meminta mereka membayangkan bagaimana rasanya jika mereka yang menjadi dirinya.

"Saya mengerti bahwa saya dikritik karena saya belum mencetak gol, tetapi saya berharap orang-orang akan menempatkan diri mereka di tempat seperti menerima ancaman, bahwa mereka memberi tahu Anda bahwa anak-anak Anda harus mati," tutur Morata.

"Apa yang mengganggu saya? adalah bahwa mereka memberi tahu istri saya, bahwa mereka memberi tahu anak-anak saya. Mereka memberi tahu mereka segalanya," tukasnya.

Namun baru-baru ini, Alvaro Morata mampu menyamai rekor gol Fernando Torres sebagai topskor Spanyol di Kejuaraan Eropa ketika La Furia Roja mengalahkan Kroasia 5-3 dalam waktu 120 menit untuk lolos ke perempat-final Euro 2020.

Dengan mencetak tiga gol di Euro 2016, Morata kini mengumpulkan lima gol di Kejuaraan Eropa. Itu membawa pemain berusia 28 tahun itu menyamai catatan Torres dan unggul satu gol atas legenda Barcelona David Villa. Dsy15