Waspada! Ruangan Ini Tinggi Risiko Penularan Corona, Mana Saja?

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 12 Jun 2020 15:25 WIB

Waspada! Ruangan Ini Tinggi Risiko Penularan Corona, Mana Saja?

i

Ahli sebut 3 kondisi ruangan ini tinggi risiko penularan Corona, mana saja. SP/ (Foto: BBC World)

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Para ahli menemukan bukti bahwa virus Corona COVID-19 dapat bertahan di udara untuk sementara waktu dan memiliki potensi menempuh jarak lebih dari 1 meter. Profesor Bruce Y Lee, yang menulis soal kesehatan untuk The Forbes menyebut ada beberapa tempat yang harus dihindari untuk menimalisir risiko penularan Corona.

Mana saja tempat yang seharusnya kamu hindari untuk meminimalisir risiko penularan Corona? Berikut 3 tempatnya, dikutip dari The Forbes.

Baca Juga: RSUD Grati Raih TOP BUMD Awards 2024 Bintang 4

1. Tempat tertutup di mana orang tidak memakai masker

Bukan berarti ruangan tertutup membuat penularan virus Corona menjadi rendah sehingga kamu tidak perlu memakai masker. Lokasi tertutup dan tempat yang kecil juga disebut memiliki risiko penularan tinggi Corona.

Baca Juga: Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Pasuruan Atasi PMK

Menurut Bruce, ada kemungkinan jika virus Corona dapat bertahan di udara. Sehingga memungkinkan meningkatkan risiko penularan Corona di tempat tertutup.

2. Ruangan pengap

Area pengap juga disebut berisiko ringgi terjadinya penularan Corona. Tidak hanya rumah, gudang, atau tempat-tempat yang bukan merupakan tempat umum. Hal ini menurutnya berlaku untuk tempat seperti bar, restoran, toko, dan toko-toko bisnis lainnya.

Baca Juga: Jumlah Kunjungan Pasien Lansia ke RSUD Grati Naik Signifikan

3. Kurang ventilasi

Menurut Bruce, masih belum jelas bagaimana virus Corona SARS-CoV2 dapat menular atau melakukan perjalanan hingga bertahan dalam ruangan dengan ventilasi yang berbeda. Masih dibutuhkan lebih banyak studi, tetapi untuk memastikan tetap aman pastikan ruangan di sekitar memiliki ventilasi yang benar-benar efektif dalam keluar masuknya udara lama dengan udara segar, baik dari luar atau saat menyaring udara.   dsy7

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU