Alat Make Up

SURABAYAPAGI.com - Banyak wanita yang ingin terlihat cantik. Karena itu, banyak dari mereka yang memulaskan make-up untuk meningkatkan penampilannya.

Namun jika Anda sering berdandan, diperlukan perawatan ekstra untuk menjaga agar peralatan make-up tetap bersih. Ini wajib dilakukan agar Anda terhindar dari masalah kulit, seperti jerawat dan iritasi.

Salah satu make-up artist, Niken Xu memberikan tips untuk membersikan peralatan make-up.

"Pertama, Anda harus mencuci (membersihkan) tools make-up secara rutin seperti brush dan spons setelah habis dipakai," kata dia kepada awak media, Kamis, 4 Oktober 2018.

Adapun bahan yang digunakan untuk membersihkan peralatan itu adalah sampo atau sabun bayi bentuk batangan. Gunakan sedikit sabun atau sampo, usap sedikit di tangan Anda dan tambahkan sedikit air. Kemudian kuas atau brush diusap-usap dengan bahan itu dengan cara memutar secara perlahan, lalu bilas dengan air.

Anda bisa melakukan hal yang sama untuk membersihkan spons. Tapi bedanya, spons harus sambil diremas-remas agar kotorannya keluar.

Selain menggunakan sampo dan sabun bayi, Anda juga bisa menggunakan alkohol. Caranya, semprotkan perlengkapan make-up seperti make-up palette setelah digunakan.

"Jangan takut nanti akan merusak make-up palette Anda, karena ini hanya untuk membuat make-up palette jadi licin," ujar Niken.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah mengganti maskara sekali dalam sebulan secara rutin. Hal ini untuk mencegah terjadinya infeksi pada mata Anda.

Selain mengganti maskara, perhatikan item make-up lain yang sering digunakan, yakni lipstik. Buat item ini selalu steril dengan cara membersihkannya usai digunakan.

"Jangan lupa pastikan lipstik Anda tetap steril dengan mengelap lipstik dengan tisu agar lipstik tetap higienis," ucapnya.