Hyundai Santro

SURABAYAPAGI.com - Hyundai dalam waktu dekat bakal menggebrak pasar roda empat dengan produk barunya. Bukan mobil syarat teknologi mewah, namun terbilang menjanjikan karena harga jualnya yang murah meriah.

Mobil itu bernama Santro, dan dijadwalkan bakal meluncur pada 23 Oktober 2018 mendatang. Seperti dilansir Rushlane, Kamis 11 Oktober 2018, publik di beberapa negara termasuk India saat ini tengah ramai membicarakan Santro karena terbilang memiliki diferensiasi positif. Apalagi mobil itu akan meluncur.

Diduga kuat, mobil yang perdana muncul di India ini juga akan dibawa Hyundai ke Indonesia. Informasi menyebut, Hyundai Santro merupakan mobil murah yang bakal dijual 370 ribu rupee atau setara Rp75 jutaan.

Desainnya memang tak terlalu futuristik. Tetapi sudah mewakili desain kedinamisan berkat banyaknya tarikan garis di sekujur bodi. Santro dibekali pelek besi dengan diameter 14 inci, tanpa opsi pelek alloy.

Untuk dapur pacu, Santro dijejali mesin 1.100cc. Mesin itu dapat memproduksi tenaga hingga 69 daya kuda dan torsi 99 Newton meter. Tenaga lalu disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual atau otomatis AMT lima-percepatan.

Hyundai Santro punya versi berbahan bakar CNG, yang dilengkapi tangki berkapasitas delapan kilogram. Untuk versi ini, tenaga yang dihasilkan lebih kecil 10 daya kuda dari model konvensional, kendati torsinya masih sama.

Saat meluncur nanti, Santro akan berhadap-hadapan dengan sejumlah kompetitor. Di antaranya Suzuki WagonR, Tata Tiago, Suzuki Celerio dan Renault Kwid.